Klik NewsPolitik

Jokowi: Tidak Ada Impor Beras Hingga Juni 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak ada impor beras hingga bulan Juni 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi merespon polemik impor beras belakangan ini.

“Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021, tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita, Indonesia,” ujarnya dalam pernyataan yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/03/2021).

Jokowi pun memastikan bahwa beras petani akan tetap diserap oleh Bulog. Ia meminta agar Menteri Keuangan membantu terkait anggarannya.

Dikatakan Jokowi, pemerintah Indonesia sudah tidak mengimpor beras hampir tiga tahun ini.

Sementara itu terkait adanya Nota Kesepahaman atau MoU dengan Thailand dan Vietnam, Jokowi menjelaskan hal itu sebagai langkah antisipasi mengingat situasi yang penuh dengan ketidakpastian saat ini.

“Dan saya tegaskan, memang ada MoU dengan Thailand dan Vietnam, itu hanya untuk berjaga-jaga, mengingat situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Saya tegaskan sekali lagi, berasnya belum masuk,” ujar Jokowi.

Baca juga :   Presiden Jokowi Undang Presiden Tanzania Hadiri Indonesia-Africa Forum

Jokowi pun meminta agar polemik tersebut dihentikan karena dapat mempengaruhi harga gabah di tingkat petani.

“Saya tahu kita memasuki masa panen dan harga beras di tingkat petani belum sesuai yang diharapkan. Oleh sebab itu, saya minta segera hentikan perdebatan yang berkaitan dengan impor beras. Ini justru bisa membuat harga jual gabah di tingkat petani turun atau anjlok,” tegasnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *