Klik NewsPolitik

Jalin Silaturahmi, Ketua Umum PB HMI MPO Temui Ketua Umum DPP Santri Tani NU

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) Affandi Ismail bertemu dengan Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama T. Rusli Ahmad, SE di Taman Agrowisata RA Kopi Aren jalan Siak II Rumbai Pekanbaru pada Minggu (20/06/2021).

Dalam pertemuan itu, Affandi didampingi oleh Ketua HMI Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sumatera Bagian Tengah dan Utara (Sumbagtera), Muhammad Nur, Demisioner Sekretaris HMI Badko Sumatera Raya 2018-2020 Randi Arriavinandi, Ketua Umum HMI Cabang Kampar Dedy Yulianto dan Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru, M. Fauzal Al-Ansyor.

Dalam pertemuan itu, Affandi Ismail menyampaikan maksud kedatangan ke provinsi Riau yaitu untuk kunjungan ke HMI Cabang Kuantan Singingi sekaligus melantik Pengurus HMI Cabang Kuantan Singingi Periode 2021-2022.

Rusli Ahmad yang juga merupakan seorang alumni HMI di Provinsi Riau itu berpesan agar kegiatan perkaderan yang akan dilaksanakan oleh HMI dapat menyentuh dan bermanfaat langsung pada aspek kemasyarakatan dan kehidupan umat islam di indonesia.

Baca juga :   PB HMI Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Anggotanya yang Represif Terhadap Anggota HMI Cabang Mataram

“Aktivis masa kini sudah mesti membuat kegiatan-kegiatan yang berkolaborasi dengan kehidupan masyarakat dan mendukung kesejahteraan rakyat,” ujar Rusli Ahmad.

Pada masa sekarang ini, lanjut Rusli, peran pemuda sangat penting dalam menunjang kesejahteraan ekonomi dan sosial.

“Dengan berkolaborasinya kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan akan sangat membantu langsung kehidupan rakyat di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu Muhammad Nur menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus.

Ia mengajak Ketua Umum DPP Santri Tani NU itu dapat bersinergi dalam program-program penguatan perkaderan di wilayah Badko, terutama dalam bidang pertanian dan kemasyarakatan yang ada di Riau.

Sedangkan Ketua Umum HMI Cabang Kampar Dedy Yulianto mengatakan dalam waktu dekat juga akan mengadakan program kemitraan agrowisata di beberapa wilayah Kabupaten Kampar.

Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru M. Fauzal Al-Ansyor mengatakan HMI Cabang Pekanbaru ikut mendukung dan siap bekerjasama dalam program-program di bidang pertanian.

Pertemuan yang singkat dan penuh hikmat itu ditutup dengan foto bersama jajaran PB HMI MPO dengan Ketua Umum DPP Santri Tani NU. (*)

Baca juga :   Harmoni dan Warisan Spiritual : Islam Damai di Nusantara
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *