Klik NewsSosial Budaya

Hasil Euro 2020: Ukraina Kalahkan Makedonia Utara 2-1

Ukraina membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah menaklukkan tim debutan Makedonia Utara dalam lanjutan Euro 2020 Grup C di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Kamis (17/06/2021).

Andriy Yarmolenko yang terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan itu mempersembahkan satu gol dan satu assist untuk kemenangan Ukraina.

Pemain West Ham United itu membawa Ukraina unggul melalui skema sepak pojok pada menit ke-29. Ia berhasil meneruskan sundulan pemain Ukraina untuk menaklukkan kiper Stole Dimitrievski.

Lima menit berselang, Yarmolenko membantu Ukraina menambah gol melalui sebuah assist kepada Roman Yaremchuk. Yaremchuk yang tinggal berhadapan dengan kiper dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Pertandingan babak pertama ini berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Ukraina.

Pada babak kedua, Makedonia Utara mencoba meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan.

Ezgjan Alioski membuat pendukung Makedonia Utara melalui golnya pada menit ke-57. Gol berawal dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alioski, namun arah bola berhasil dibaca oleh Goergiy Bushchan dan bola muntah itu berhasil disambar untuk menjadi gol oleh Alioski.

Baca juga :   Rusia Rebut Kota Besar Kharkiv, Ukraina Memanas

Ukraina sempat mendapat tendangan penalti pada menit-menit akhir setelah Daniel Avramovski menyentuh bola dengan tangan. Namun, Ruslan Malinovskyi gagal mengeksekusi dengan baik, tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper Dimitrievski.

Pada pertandingan selanjutnya, Ukraina akan bertemu dengan Austria, sedangkan Makedonia Utara akan menantang Belanda. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *