Klik NewsPolitik

Gibran Bantah Terlibat Kasus Korupsi Bansos COVID-19, Sebut Proyek PLN dan Pertamina Lebih Besar Nilainya

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka membantah terlibat dalam kasus korupsi bantuan sosial yang menyeret mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Dalam keterangan disela acara kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Banyuagung, Banjarsari, Solo, Senin (21/12/2020), Gibran membantah dirinya pernah merekomendasikan goodie bag untuk bansos.

“Tidak benar, saya tidak pernah merekomendasikan ikut campur dalam urusan Bansos apa lagi merekomendasikan goodie bag, ” kata Gibran.

Untuk memperjelas, Gibran mempersilahkan untuk mengkonfirmasi pada pihak PT Sritex dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Gibran, jika ingin melakukan tindakan korupsi, ada proyek yang lebih besar dari PLN, Pertamina, dan jalan tol yang nilainya sampai triliunan rupiah.

“Namun, saya tidak seperti itu. Terkait sumber dana kampanye yang selama ini, digunakan dalam Pilkada, saya semua sudah terbuka. Hal ini, dapat diakses melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LKDK),” kata Gibran.

Baca juga :   Didampingi Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi Resmi Buka Pameran IIMF 2024

Menurut Gibran semua bisa dicek secara online. Jika kurang jelas, ia mempersilakan cek ke Bendahara II DPC PDIP Kota Surakarta, Roro Indradi Sarwoindah. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *