Ekonomi

Luhut: Kamar Dagang Internasional Apresiasi Kinerja Jokowi, Anggap Sebagai Pemimpin yang Membawa Perubahan

Kamar Dagang Internasional (ICC) memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas keberhasilannya sebagai pemimpin. Jokowi dianggap telah berhasil membawa perubahan di Indonesia.

 

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Luhut Panjaitan, usai mendampingi delegasi ICC bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Selasa (12/03/2019).

Foto: Kemenko Maritim

“ICC menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan Presiden Joko Widodo yang genuine sehingga mampu menekan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang mengesankan,” kata Luhut.

Luhut menambahkan, menurut ICC, keberhasilan Jokowi ini membuat Indonesia menjadi lebih terkenal dan seharusnya bisa memainkan peran yang lebih di kancah internasional.

“Indonesia, menurut ICC, menjadi lebih dikenal dunia, menurut mereka Indonesia harus bisa lebih berperan di ajang internasional seperti G20,” tambah Luhut.

ICC berharap bahwa perubahan yang dibawa oleh Jokowi akan terus mengarah kepada hal yang lebih baik.

Terutama tekait dengan efisiensi, penggunaan teknologi, dan keterbukaan.

“Karena nanti ada masalah efisiensi, masalah penggunaan teknologi, masalah keterbukaan, karenanya pemerintah akan menyederhanakan peraturan-peraturan agar Indonesia bisa lebih menarik untuk investor,” kata Luhut

Baca juga :   Presiden Jokowi: Indonesia Segera Salurkan Bantuan ke Gaza Lewat Udara

Terkait dengan investasi, Luhut mengatakan selama ini pemerintah sudah banyak memberikan kemudahan.

Luhut mencontohkan aplikasi online single submission, dimana perizinan tidak lagi harus datang ke bupati atau gubernur, tetapi cukup dengan mengakses aplikasi itu.

“Sekarang langsung di satu aplikasi itu. Itu sampai pada tax holidaymu dapat, itu sudah ada aturannya, 350 miliar atau misalnya 20 billion dolar berapa, sudah ada aturannya misalnya 20 tahun dan seterusnya. Itu saya kira sangat menyenangkan. Ada perizinan dalam 1 hari sudah selesai,” ujar Luhut. (*)

 

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 344

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *