Klik NewsSosial Budaya

Dibantai Manchester City 5-0, Arsenal Huni Juru Kunci

Arsenal harus menanggung malu saat bertandang ke kandang Manchester City. Anak asuh Mikel Arteta itu dibantai lima gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (28/09/2021).

Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, Arsenal harus bermain 10 orang setelah Granit Xhaka diusir wasit pada babak pertama.

Tim besutan Pep Guardiola tampil agresif sejak sepak mula dan tujuh menit pertandingan berjalan mereka langsung mampu membuka keunggulan ketika Jesus mengirim umpan silang ke area tiang jauh, di mana Gundogan bergerak di luar kawalan untuk menaklukkan kiper Bernd Leno.

Lima menit berselang, keunggulan City langsung berganda ketika Torres melakukan penyelesaian sederhana menyambut umpan tarik Bernardo Silva yang sama sekali gagal diantisipasi oleh barisan pertahanan Arsenal yang kacau balau.

Arsenal nyaris mendapat hadiah gol dari kiper Ederson Moraes yang melakukan blunder saat umpannya dipotong oleh Emile Smith Rowe, beruntung bagi tuan rumah bola masih melenceng dari gawang.

Baca juga :   ‘Baku Declaration’ Adopsi Usulan Indonesia tentang Misi Khusus Parlemen APA ke Palestina

Petaka bagi tim tamu berlanjut pada menit ke-35 saat Xhaka melakukan jegalan berbahaya terhadap Joao Cancelo yang segera disambut wasit Martin Atkinson dengan mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Dua menit jelang turun minum, City menambah keunggulan mereka saat Jack Grealish melakukan pergerakan apik melewati hadangan Calum Chamber sebelum mengirimkan umpan yang bisa dikendalikan oleh Jesus sebelum mencetak gol ketiga ke gawang Arsenal.

Ketertinggalan 0-3 memaksa Mikel Arteta menarik keluar Bukayo Saka dan menggantikannya dengan Mohamed Elneny di awal babak kedua, dengan harapan lini tengah dan pertahanan Arsenal menjadi lebih rapat.

Namun, perubahan yang diharapkan tidak nampak dan delapan menit memasuki babak kedua Rodri mencetak gol keempat City dengan tendangan melengkung dan bersarang ke dalam gawang Arsenal.

Arus pertandingan terus berlangsung satu arah dan enam menit jelang bubaran waktu normal Torres mencetak gol keduanya dengan sundulan menyambut umpan silang akurat kiriman Riyad Mahrez demi melengkapi kemenangan City jadi 5-0 atas Arsenal.

Baca juga :   Hasil Liga Premier League Pekan ke 27: Man City, Arsenal dan Liverpool Sama-sama Kantongi 3 Poin

Kekalahan ini membuat Arsenal semakin terpuruk dan harus menghuni juru kunci klasemen sementara dengan tanpa satu poin pun di genggaman. Dalam tiga laga yang telah dilakoni, Arsenal tiga kali menelan kekalahan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *