Klik News

Daftar Lengkap ‘Timnas Amin’, Tim Pemenangan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024

KLIKERS INDONESIA – Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) telah resmi mengumumkan daftar lengkap timnya, pada selasa (14/11/2023).

Hal ini, diketahui tim tersebut dibentuk untuk menjadi tim pemenangan pasangan Anies dan Cak Imin dalam ajang Pilpres 2024.

Adapun nama-nama Timnas AMIN tersebut dibagikan langsung oleh Bacapres Anies Baswedan di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Diketahui posisi kapten tim tersebut akan diisi oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Sementara itu, kapten tersebut akan didampingi oleh 12 Co-captain, sekretaris jenderal, bendahara, hingga tim hukum nasional. Anies juga menyebutkan bahwa timnya sengaja dibentuk seperti tim sepakbola dan berharap setiap tim bisa mengisi peran satu sama lain.

“Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line-up. Tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu, ini adalah line up yang harapannya memperluas gerakan,” pungkasnya.

Wasekjen PKB Syaiful Huda menyampaikan dilangsir dari berbagai sumber bahwa setelah pengumuman Timnas tersebut dan strukturnya. Pihaknya kemudian akan menyerahkan daftar tersebut sesuai jadwal pada keesokan harinya Rabu (15/11/2023).

Sebelumnya, pengumuman struktur Timnas Anies dan Cak Imin akan diumumkan pada Minggu (12/11/2023). Namun pengumuman tersebut harus ditunda karena sejumlah personel Timnas AMIN belum tiba di Jakarta.

“Ternyata beberapa anggota personel yang akan diumumkan masih di daerah pemilihan (dapil). Harusnya dijadwalkan sampai sore ini, tapi ternyata nggak ngejar penerbangan dan segala macamnya sehingga untuk menjaga kesolidan akhirnya kita menunggu semuanya hadir,” ujar juru bicara Anies Baswedan Angga Putra Fidrian pada Minggu (12/11/2023).

Berikut ini adalah daftar lengkap struktur Timnas AMIN:

Captain Muhammad Syaugi Alaydrus

Co-captain 1: Sudirman Said

Co-captain 2: Thomas Trikasih Lembong

Co-captain 3: Al Muzzammil Yusuf

Co-captain 4: Nihayatul Wafiroh

Co-captain 5: Azrul Tanjung

Co-captain 6: Nasirul Mahasin

Co-captain 7: Leontinus Alpha Edison

Co-captain 8: Yusuf Muhammad Martak

Co-captain 9: Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto (KI Anom Suroto)

Co-captain 10: Muhammad Jumhur Hidayat

Co-captain 11: Maksum Faqih

Co-captain 12: Suyoto

Sekjen: Novita Dewi

Bendahara: Gede Widiade

Tim Hukum Nasional: Ari Yusuf Amir

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *