Info KlikersKlik News

Cerita Anak-Anak Kampung Gembira Gembrong, Gembira Mnegikuti Pesnatren Ramadhan 1444H

Jakarta, Klikers.id – Ramadhan 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 Masehi, Baznas (Bazis) DKI Jakarta menggelar kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) di daerah kawasan Kampung Gembira Gembrong. Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang 25 hari selama bulan Ramadhan yang dimulai pada tanggal 22 Maret – 15 April 2023 tersebut mendapat antusias dari masyarakat khususnya anak-anak kampung gembira gembrong.

Kegembiraan acara Pesantren Kilat terlihat dari raut wajah-wajah mereka yang begitu senang mengikuti kegiatan ini dengan baik. Baznas Bazis DKI Jakarta dalam hal ini mengirimkan 11 orang mentor dan Duta Santri Mengaji DKI guna mendidik anak-anak dalam hal ibadah dan hafalan quran. Salah satu tugas mentor juga membantu memulihkan kondisi mental anak-anak pasca kejadian kebakaran yang terjadi beberapa waktu silam.

Peserta pesantren kilat terdiri dari murid-murid SD sampai SMA yang berusia 6 tahun sampai dengan 17 tahun. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hari sampai malam hari setelah ba’da sholat tarawih dan diisi dengan berbagai macam acara yaitu; Hafalan Sholat, Hafalan Al-Qur’an, Sirah Nabawiyah, Fiqh serta perlombaan-perlombaan.

Baca juga :   Adang Darajatun Apresiasi Peran Aktif Kaum Perempuan Dalam Donor Darah

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,752

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *