Klik NewsPolitik

Beredar Poster Demo Geruduk Balaikota-Seret Anies ke KPK, Affandi Tegaskan Bukan Kebijakan PB HMI MPO

Sebuah poster ajakan untuk melakukan aksi demonstrasi mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) dengan tema “Geruduk Balaikota, Seret Anies ke KPK” beredar di media sosial.

Ajakan aksi demonstrasi itu ditujukan kepada kader-kader HMI MPO se-Jakarta pada Selasa (06/04/2021) di Balaikota DKI Jakarta.

Menanggapi beredarnya poster itu, Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail menegaskan bahwa aksi demonstrasi itu bukanlah kebijakan dari PB HMI MPO.

Poster ajakan aksi demonstrasi mengatasnamakan HMI MPO

Affandi memastikan tidak ada satu pun anggota PB HMI MPO dan pengurus Badko yang terlibat dalam rencana aksi tersebut.

“Maka dengan sangat tegas saya mengatakan bahwa rencana aksi geruduk balai kota itu bukanlah kebijakan Pengurus Besar HMI MPO secara kelembagaan dan saya pastikan tidak ada satupun Pengurus Besar HMI dan Pengurus Badko HMI yang terlibat dalam rencana aksi tersebut,” kata Affandi melalui keterangan tertulis pada Senin (05/04/2021).

Baca Juga: Ketua Umum PB HMI: Indonesia Darurat Korupsi Akibat Menguatnya Oligarki

Baca juga :   Putu Supadma: EVP 2024 Momentum Naikkan Indeks Demokrasi Indonesia

Baca Juga: Sayangkan Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, PB HMI Minta Polri Bertindak Cepat Ungkap Dalang

Affandi menyampaikan bahwa saat ini PB HMI MPO tengah fokus melaksanakan Pleno II yang melibatkan semua jajaran PB, termasuk Badko-Badko se-Indonesia.

“Dalam rangka membahas agenda besar keumatan dan kebangsaan sebagai respon atas situasi bangsa dan negara Indonesia saat ini terutama salah satunya adalah soal isu terorisme,” tutup Affandi Ismail. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *