Klik NewsPolitik

BEM Nusantara: Pidato Presiden Jokowi Beri Pesan Kebersamaan untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga menilai pidato Presiden Joko Widodo menyambut kemerdekaan Republik Indonesia memberikan pesan kebersamaan agar bangsa Indonesia kuat dan mampu melawan pandemi Covid-19.

Dimas mengatakan bahwa kondisi hari ini memang sulit, tetap bukan berarti pemerintah hari ini tinggal diam dan tidak berbuat apa-apa dalam penanganan Covid-19.

“Kita harus akui bahwa kondisi hari ini memang sulit, tapi bukan berarti pemerintah hari ini tinggal diam dan tidak berbuat apa-apa dalam upaya penanganan covid-19. Saya kira dalam hal ini kita harus lebih objektif melihat ikhtiar yang sudah dilakukan oleh pemerintah sejauh ini. Walaupun ada beberapa hal yang masih belum maksimal hasilnya,” kata Dimas.

Menurutnya, pemerintah pusat maupun daerah butuh kebersamaan dengan masyarakat. Berikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan, serta membantu satu sama lain. Ikhtiar bersama untuk vaksinasi dan membangkitkan ekonomi yang jatuh akibat pandemi Covid-19.

“Menang melawan Covid-19 ini tidak bisa kita tumpahkan tanggung jawabnya kepada pemerintah saja. Semua unsur harus terlibat dalam upaya memutus rantai penyebatan Covid-19,” kata Dimas.

Baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Kota Pontianak

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang hampir memasuki dua tahun, kata Dimas, banyak sisi positif dan negatif. Dari sisi positif, masyarakat semakin sadar akan kesehatan.

“Salah satunya melalui gerakan vaksinasi yang hari ini digalakkan oleh pemerintah dalam upaya mencapai herd immunity di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan menggandeng beberapa elemen masyarakat dan mahasiswa hal ini merupakan langkah strategis yang harus kita dorong dan aprisiasi bersama,” lanjut Dimas.

Disamping itu ia juga menyinggung terkait kemerdekaan RI yang ke-76. Ia menilai banyak pembelajaran yang terjadi selama pandemi berlangsung.

“Di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun ini mudah-mudahan membawa energi positif bagi kehidupan bangsa Indonesia. Sehingga memunculkan kesadaran kolektif bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar dan harus menjadi bangsa yang maju,” tutupnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *