Klik NewsPolitik

‘Anies’ Deklarasikan Anies Baswedan Calon Presiden 2024

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Deklarasi itu dilakukan di Gedung Juang 45 Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021) dan disiarkan melalui YouTube ANIES 2024.

“Mulai hari ini, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan. 2024 Anies Presiden, Indonesia Sejahtera,” kata Koordinator deklarasi La Ode Basir.

Ia mengungkapkan deklarasi Anies sebagai Capres pada Pilpres 2024 berangkat dari diskusi panjang mengenai keberhasilan Anies memimpin DKI Jakarta.

“Ada satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan berhasil memimpin Jakarta,” katanya.

Ia menyatakan ada banyak instrumen yang menunjukkan keberhasilan Anies memimpin Jakarta. Ia mengungkapkan diantaranya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dari 2018 hingga 2020.

Selain itu, ia juga mengungkapkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pengelolaan pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

Baca juga :   Berikut Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024 Anies-Prabowo-Ganjar di 16 Provinsi

“Dan masih banyak penghargaan-penghargaan lain,” imbuhnya.

La Ode mengatakan Anies Baswedan sangat peduli terhadap warganya. Ia mengatakan semuanya diperhatikan, mulai dari anak-anak sekolah hingga lansia.

Selain itu, ada banyak sekali program di Jakarta yang menunjukkan kepedulian Anies terhadap warga ibu kota. La Ode menyebut ada KJP Plus, Beasiswa, KJS, JAKI, integrasi transportasi, pembenahan stasiun, hingga pembangunan stadion.

“Jadi sangat senang menjadi warga Jakarta itu. Semuanya mendapat perhatian,” kata La Ode.

Selanjutnya La Ode mengajak seluruh pendukung Anies Baswedan untuk bersama-sama bergerak melakukan kampanye, baik secara terbuka maupun sembunyi-sembunyi.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita. Ini ijtihad bersama kita demi Indonesia yang lebih baik,” tegas La Ode Basir. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *