Klik NewsPolitik

Anies Baswedan: HMI Harus Jadi yang Terdepan dalam Mengantisipasi Perubahan Zaman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) agar menjadi yang terdepan dalam mengantisipasi perubahan zaman.

Dalam video pendek yang diunggah di laman Facebooknya, pada Jumat (05/02/2021), Anies juga berpesan agar HMI menyiapkan kaderisasi sesuai dengan tantangan zaman di masa yang akan datang.

Disampaikan oleh Anies, saat ini HMI telah banyak melahirkan kader-kader pemimpin di berbagai sektor.

Menurut Anies, hal itu merupakan buah dari perkaderan HMI di masa lalu. Sebuah proses kaderisasi yang berjalan lebih 70 tahun.

“Alhamdulillah hari ini kita merasakan begitu banyak kontribusi diberikan,” tutur Anies.

Selanjutnya, kata Anies, tugas HMI adalah meneruskan dan memastikan bahwa HMI terus menjadi yang terdepan dalam mengantisipasi perubahan dan menyiapkan kaderisasi sesuai dengan tantangan zaman di masa yang akan datang.

“Pertanyaannya adalah tentang sekarang kita harus menyiapkan, sudahkah kita mengantisipasi perubahan zaman? Sudahkan kita menyiapkan kader-kader sesuai dengan tantangan yang ada ke depan? Insya Allah, saya yakin, HMI mengantisipasi itu,” lanjut Anies.

Baca juga :   Simak, Tanggapan Anis Baswedan Menyikapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

Anies yakin HMI dapat melakukannya, membaca perubahan dan menyiapkan kader-kader yang terus mewarnai perjalanan kehidupan bangsa.

“Selama milad yang ke 74 untuk HMI, salam hangat untuk semua yang berkiprah, salam hormat kepada semua yang mengabdi dan insya Allah terus menghasilkan kader-kader terbaik baik bagi umat, bagi bangsa, bagi negara,” tutup Anies.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *