BloggerInfo KlikersKlik News

Albiner Sitompul Minta Bobby Nasution dan Gubernur Sumut Bekerjasama Tangani Persoalan Banjir di Kota Medan

Tokoh Sumut Albiner Sitompul meminta Bobby Nasution dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi bekerjasama dalam manangani permasalahn banjir yang melanda kota Medan pada Kamis pagi 18 Agustus 2022.

Akibat kibat hujan deras yang terjadi sejak rabu sore ruas jalan dan pemukiman warga di kota Medan kembali terendam banjir.

“Banjir inikan tidak mungkin bisa diselesaikan sendiri oleh Bobby Nasution maupun Edy Rahmayadi. Mereka harus kolaborasi. Apalagi Kota Medan ini merupakan Ibu Kota Provinsi,” ujar Albiner Sitompul, Kamis (18/08/22).

Lebih lanjut Ketua Yayasan Riandja Sangap Gabe Arta tersebut Bobby Nasution harus introspeksi diri karena dinilai gagal menangani banjir di Kota Medan.

“Sudah 77 tahun Indonesia Merdeka, tapi persoalan banjir di Kota Medan ini belum bisa diselesaikan,” ungkap Albiner

Albert melanjutkan bahwa kota Medan sering dilanda banjir dibawah kepemimpinan Bobby Nasution, Namun hingga saat ini tidak ada tindakan yang serius dari pemerintah kota untuk menanggulanginya.

“Penanganan banjir di Kota Medan ini harus dilakukan dari hulu ke hilir. Tidak cukup hanya memperbaiki gorong-gorong,” kritik Albiner.

Ketua Yayasan Riandja Sangap Gabe Arta tersebut meminta Bobby sesegera mungkin mengeksekusi pembangunan sumur-sumur resapan dan kolam retensi.

“Tanpa membangun kolam penampungan dan sumur-sumur resapan, sulit untuk mengatasi banjir di Kota Medan. Kalau hanya membangun gorong-gorong, itu hanya membantu mempercepat aliran air ke laut,” tambahnya.

Oleh karena itu, Mantan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Istana Presiden tersebut meminta agar Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut bertemu dan menyelesaikan banjir di Kota Medan ini bersama-sama.

“Jangan hanya bersaing membangun citra untuk kepentingan Pilgub Sumut 2024, tapi juga harus bersinergi menyelesaikan banjir Kota Medan,” tuturnya.

Albiner mengatakan, jika Bobby Nasution punya keinginan untuk menjadi Gubernur Sumut, maka syarat paling utama adalah menyelesaikan persoalan banjir di Kota Medan.

“Tak perlu pencitraan macam-macam, bereskan aja banjir di Medan ini, Bobby akan dilirik masyarakat jadi Gubernur. Kalau dia sukses pasti akan dipilih orang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah di Kota Medan kembali terendam banjir pada Kamis pagi, 18 Agustus 2022. Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya sejak Rabu (17/08/2022).

Tidak hanya merendam sejumlah ruas jalan, banjir juga meringsek masuk ke pemukiman warga terutama yang berada di bantaran sungai di Kota Medan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,850

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *