Klik NewsPolitik

Aduh! Fadel Muhammad Berulah, Gorontalo Terbawa-bawa

Aktivis Gorontalo Fachruddin B meminta Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Fadel Muhammad untuk tidak membawa-bawa daerah dalam polemiknya dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Video menggambarkan begitu tidak baiknya seorang tokoh asal Gorontalo berkiprah di pusat hingga membuat gaduh di dunia maya apalagi dikait-kaitkan dengan daerah Gorontalo,” katanya, Jumat (03/12/2021).

Fachruddin mengatakan sosok Fadel masih meninggalkan banyak kasus hukum, baik di daerah dan pusat.

“Pejabat lembaga tertinggi negara itu memiliki masalah lain terkait pribadinya. Kasus yang menimpa pejabat publik itu menjadi masalah nasional dan membuktikan bahwa yang bersangkutan memiliki masalah hukum di pusat maupun di daerah,” ujarnya.

Lanjut Fachruddin, dirinya meminta kepada masyarakat Gorontalo agar tetap menjunjung tinggi kecerdasan dalam memilih wakil rakyat di tingkat daerah maupun di pusat.

“Masyarakat gorontalo harus tetap cerdas dalam memilih wakilnya untuk membangun Gorontalo dari pusat,” harapnya.

“Masih banyak tokoh-tokoh daerah yang lebih baik dari pejabat tersebut sehingga daerah serambi Madinah tidak menjadi rusak dengan sikapnya,” tambahnya.

Baca juga :   Kungker di Gorontalo, Presiden Jokowo Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Seperti diketahui, Fadel mengatakan Sri Mulyani tidak menghargai MPR karena memotong anggaran. Padahal, menurut Fadel, jumlah pimpinan MPR bertambah banyak. Selain itu, Fadel mengatakan Sri Mulyani beberapa kali absen rapat dengan MPR.

Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan, ternyata Fadel masih memiliki utang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) sebesar Rp 136 miliar. 

“Pak Fadel Muhammad, mending fokus aja pak bayar hutang BLBI ke negara Rp 136 milyar. Kalo hutang sudah dibayar, baru boleh marah2 ke bu Sri Mulyani,” ujar Denny dikutip dari akun Twitternya @dennysiregar7, Kamis (17/2/2021). 

Dikutip dari idxchannel.com yang mengutip data Kementerian Keuangan, per Desember 2020, Fadel memang tercatat masih memiliki utang BLBI senilai Rp 136,43 miliar atas kepemilikan Bank Intan.

Fadel diketahui pernah menjadi salah satu pemegang saham Bank Intan yang kemudian dilikuidasi.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *