Global ReviewInternasional

Pembicaraan Nuklir antara Iran dan AS masih Berlanjut di Wina

Putaran ketujuh pembicaraan tidak langsung antara Iran dan Amerika Serikat soal membangkitkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015, yang dimulai minggu ini, akan berakhir pada hari Jumat dengan pertemuan resmi dari pihak-pihak terkait untuk kesepakatan tersebut. Demikian kata pejabat Eropa dan Iran dalam sebuah pernyataan (03/12/2021).

Pertemuan Iran, Prancis, Jerman, Inggris, Rusia, dan China telah mencapai kesepakatan yang dikenal sebagai Komisi Bersama yang telah mengakhiri putaran pembicaraan sebelumnya. Pejabat Iran mengatakan pertemuan itu diadakan sekitar tengah hari ini. Tujuannya adalah untuk melanjutkan pembicaraan minggu depan, kata diplomat Eropa.

“Eropa ingin kembali ke ibu kota mereka untuk konsultasi … Kami siap untuk tinggal di Wina untuk pembicaraan lebih lanjut,” kata seorang pejabat Iran.

Pada hari keempat pembicaraan tidak langsung AS-Iran tentang membawa kedua negara sepenuhnya kembali ke dalam kesepakatan, Amerika Serikat dan Iran sama-sama terdengar pesimis tentang peluang untuk memulihkan kembali kesepakatan, yang ditinggalkan oleh mantan Presiden AS Donald Trump pada 2018.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 189

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *