HeadlineHukum-KriminalSpecial Klik

Bupati Klaten Sri Hartini Ditangkap KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo membenarkan bahwa petugas lembaganya telah menangkap sejumlah orang terkait kasus dugaan korupsi di Klaten, Jawa Tengah pada Jumat 30 Desember 2016.

Salah satu yang tertangkap tangan oleh petugas KPK adalah Bupati Klaten Sri Hartini.

“Benar salah satunya (Bupati Klaten),” ujar Agus Rahardjo melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Namun Agus belum menjelaskan siapa saja pihak lain yang diamankan dan kasus apa yang melilit mantan Wakil Bupati Klaten itu.

Baca Juga:

KPK Tahu Persembunyian Eks Bos Lippo Group yang Kabur ke Luar Negeri

Ketua KPK Janji Perkara E-KTP Tuntas 2017, Siapa Tersangka Baru?

Penyidik KPK Jebloskan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan ke Rutan Guntur

 

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa operasi tangkap tangan ini terjadi pada pagi hari. Dan mengenai detil kasusnya, Febri meminta wartawan menunggu penjelasan dari KPK sore nanti.

Baca juga :   Putu Supadma: EVP 2024 Momentum Naikkan Indeks Demokrasi Indonesia

“Benar, pagi ini ada OTT di daerah Jawa Tengah. Klaten. Informasi lain masih akan kami sampaikan berikutnya,” kata Febri saat dikonfirmasi.

Sri Hartini adalah istri dari mantan Bupati Klaten Haryanto Wibowo, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek pengadaan buku paket tahun ajaran 2003/2004 senilai Rp 4,7 miliar dan kasus penggunaan dana anggaran pendapatan belanja daerah untuk perjalanan ke luar negeri.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,279