Global ReviewInternasional

Menlu UEA Temui Bashar Assad di Damaskus

Menteri luar negeri UEA bertemu dengan Presiden Suriah Bashar Assad di Damaskus Selasa (9/11/2021). Hal ini sebagaimana dilansir oleh media pemerintah Suriah, SANA News Agency.

Kunjungan Sheikh Abdullah bin Zayed merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh seorang pejabat tinggi Emirat sejak perang Suriah dimulai pada satu dekade lalu.

“Presiden Assad menerima kunjungan Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed,” bersama dengan delegasi yang menyertainya, kata kantor berita resmi SANA.

“Dalam pertemuan itu, mereka membahas hubungan bilateral antara kedua negara dan melakukan kerja sama di berbagai sektor yang menjadi kepentingan bersama,” tambah SANA.

UEA memutuskan hubungan dengan Suriah pada Februari 2012 setelah munculnya protes di seluruh wilayah Suriah yang menuntut perubahan rezim. Protes ini meningkat menjadi perang besar-besaran.

Namun, pada Desember 2018, UEA membuka kembali kedutaannya di Damaskus dan ini diikuti oleh negara Teluk yang menyerukan Suriah untuk kembali ke Liga Arab pada Maret.

Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed juga melakukan panggilan telepon dengan Assad pada bulan Oktober.

Setelah kunjungannya ke Damaskus, Sheikh Abdullah tiba di Amman pada Selasa malam menjelang pertemuan pada Rabu dengan wakil perdana menteri dan menteri luar negeri Yordania Ayman Safadi.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 188

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *