Global ReviewHukum-KriminalInternasionalKlik NewsPolitik

Dukung Alexei Navalny, Oposisi di Rusia Akan Gelar Demo Besar di Musim Semi

Mengingat protes yang mereka janjikan pada musim semi, pendukung Alexei Navalny telah membuat situs web. Lewat situs ini, orang-orang yang siap berdemo harus mendaftar terlebih dahulu. Tetapi demo akan dilaksanakan jika jumlah demonstran yang terdaftar sudah mencapai 500.000.

Sekitar lebih dari 90.000 telah mendaftarkan dirinya dalam jangka waktu kurang dari sehari. Hampir 30.000 orang di Moskow, 13.000 di St. Petersburg, tetapi juga 160 di Chita, tenggara Danau Baikal juga sudah mendaftarkan dirinya di situs tersebut untuk berdemo. Di  Rusia, ada sejumlah titik wilayah orang-orang yang ingin berdemonstrasi untuk mendukung Alexey Navalny. Mereka sudah menutupi seluruh wilayah Rusia.

Alexei Anatolievich Navalny adalah seorang pengacara, aktivis politik dan keuangan, dan politisi Rusia. Sejak 2009, ia menjadi terkenal di Rusia dan di media Rusia maupun internasional sebagai seorang kritikus korupsi dan dan kritikus kebijakan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Tujuan dari demonstrasi ini ialah untuk meningkatkan visibilitas gerakan oposisi di seluruh negeri. Cara yang dilakukan oleh gerakan oposisi ialah mengumpulkan cukup banyak demonstran untuk mengembalikan kekuasaan. Inilah sebabnya mengapa demonstrasi berikutnya, yang dijanjikan akan dilaksanakan pada musim semi ini, tidak akan diputuskan sampai ada 500.000 orang Rusia yang telah menunjukkan niat mereka untuk turun ke jalan, menyampaikan  ketidakpuasan mereka terhadap pemerintah.

Mereka yang dekat dengan Alexei Navalny berharap bahwa pihak berwenang akan mundur dan menolak untuk menekan oposisi seperti  yang mereka lakukan pada Januari lalu.

Sumber: RFI

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,288