BloggerHeadlineInfo KlikersRegional

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Tangsel Adakan Jobfair Selama 3 Hari Kedepan

Dalam upaya menekan angka pengangguran Kota Tangerang Selatan, Disnaker Tangsel menyelenggarakan Jobfair selama tiga hari mulai dari tanggal 26 – 28 Juli 2022 di Paradise Walk, Serpong.

H. Nunu selaku Kepala Bidang pada Disnaker Tangsel menyebutkan bahwa, pelaksanaan Jobfair ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kerja untuk masyarakat Tangsel.

“Yang pertama kalau dari Disnaker langkah awal adalah menyebarkan informasi lowongan kerja, jadi kita saat ini yang aktif menyebarkan informasi lowongan kerja itu adanya di Instagram Disnaker, itutuh kita share lowongan kerja dan lowongan itu adalah valid jadi bukan palsu, karena sudah kita kroscek ke perusahaan tersebut,” ungkap H. Nunu dalam keterangannya(26/07/2022).

Dalam acara Jobfair tersebut, lanjut H. Nunu, sedikitnya akan diikuti oleh 10 perusahaan yang tercatat beroperasi di Kota Tangsel.

“Jobfair besok kita ada sekitar 10 perusahaan yang ikut Jobfair. Kita juga memprioritaskan untuk warga Tangsel, namun itu kembali ke persaingan dan kelebihan masing-masing individu,” katanya.

Lebih lanjut H. Nunu mengatakan bahwa jobfair tahun ini merupakan agenda pertama setelah adanya pandemi covid-19 dalam 2 tahun terakhir “Untuk Jobfair besok akan kita laksanakan di Green Park Paradise Serpong, itu Jobfair pertama kita setelah pandemi,” ungkapnya.

H. Nunu juga menyebutkan bahwa selain melakukan Jobfair, Disnaker Tangsel juga akan melakukan sosialisasi berupa info lowongan pekerjaan melalui sosial media serta melakukan pelatihan skill.

“Kita juga melakukan pelatihan untuk semua para pencari kerja, jadi selain ada sharing info loker, kita juga ada pelatihan,” pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 914

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *