BloggerHiburanKulinerStory Teller

Sederhana Tapi Nikmat, Pecinta Lalapan Wajib Coba

Lalapan salah satu jenis makanan yang terbilang mentah, bisa sayur, buah, ubi, biji dan hasil kebun lainnya, makin enak jika dinikmati saat masih segar.

Hai sobat klikers, musim penghujan sepertinya enak ya kalau makan ditemani yang kering dan pedas ditambah lagi ada lalapan. Siapa disini si penyuka lalapan dan sambal saja makannya sudah sangat nikmat?

Mungkin bagi sebagian orang makan dengan lauk lalapan akan terasa aneh, tapi bagaimana jika lalapannya dimasak dengan kreasi berbeda. Nah kali ini ada lalapan yang ingin aku kenalin ke sobat klikers.

Namanya lalapan sambal mangga teri, kalau dilihat sekilas membayangkan rasanya, cabe dan mangga dicampur teri goreng kemudian di ulek tidak terlalu hancur agar terinya lebih berasa. Diberi jengkol tua digoreng sekitar 2 menit atau bisa di ganti dengan jenis lain yang disukai.

Selanjutnya ada pare juga digoreng, tempe , teri goreng dan jangan lupa di tambah sayur daun ubi ini ya sobat. Di susun rapi, biar tambah estetik ala-ala mukbang, biarkan saja disantap di dalam batu ulekkannya.

Cita rasa sambal mangga pedas manis asin dan yang pastinya segar, di makan pakai nasi putih di bawah pohon atau tepi kolam, sungai dan sejenisnya. Sesimple itu loh sobat klikers rasanya, sederhana tapi nikmat luar biasa.

Kira-kira nikmat mana lagi yang akan di dustakan, kita juga patut bersyukur ya sobat atas apapun itu mau dikit, banyak, nikmat ataupun kurang. Makan apapun itu yang penting halal dan masih bisa dinikmati, seperti lalapan ini.

lalapan sambal mangga/dokumen pribadi

What's your reaction?

Related Posts

1 of 944

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *