Info KlikersKlik NewsRegional

Tim Robotic MAN Batu Bara Raih Peringkat ke-4 dalam Komptisi Robotik Tingkat Nasional

Yogyakarta – Madrasah Aliyah Negeri Batu Bara Sumatra Utara meraih peringkat ke-4 dalam komptisi Robotik Madrasah tingkat Nasional yang berlangsung di Gedung Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta, pada 22-23 November 2022.

Choiri & Hafiz Alwin Hanafi mewakili MAN Sumatra Utara berangkat ke Yogyakarta usai lolos seleksi administrasi dan makalah serta video pendaftar Kompetisi Robotik Madrasah 2022.

Kompetisi dengan tema The Next Generation of Robots: Making Better Life yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama ini menampilkan 180 robot dari 180 madrasah se-Indonesia dari tiga jenjang, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah, dengan total jumlah peserta mencapai 360 orang.

Kedua kontigen asal Sumatra Utara ini didampingi langsung oleh Afriandi selaku pelatih dan kepala sekolah Erwin Parlindungan Nst, S.Ag.,MM.

Para Alumni MAN Batu-baru yang tersebar di berbagai kampus di Jogja seperti, Universitas Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Yogyakarta, Institute Pertanian Yogyakarta dan lainnya hadir untuk memberikan suport kepada Tim robotic.

Hingga tahap final Man Batu Bara menempati peringkat ke 4 dari 30 peserta katagori battle robot dalam komptisi Robotik Madrasah tingkat Nasional.

Hasil ini mendapat sambutan baik dari para Alumni, Putri Dwi Kusuma salah satu Alumni MAN Batubara mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada adik-adiknya yang mampu mengharumkan Sumatra Utara dalam kompetisi nasional ini.

“Alhamdulillah adik-adik ini bisa mengharumkan nama Provinsi Sumatra Utara” ujar Putri mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada klikers.id kamis, (24/11/2022).

Putri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Mahasiswa Batubara untuk wilayah Jogja berharap agar kedepannya makin banyak lagi siswa-siswi Sumatra Utara yang bisa berprestasi di tingkat Nasional khususnya untun siswa/i MAN Batubara.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,756

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *