Info Klikers

Terbaru! Prabowo Subianto Unggul Hasil Survei Nasional PatraData

KLIKERS.id – Prabowo Subianto menempati posisi paling tertinggi dalam simulasi pemilihan presiden (pilpres 2024) jika Head to Head melawan Ganjar Maupun Anies.

Untuk calon presiden, Prabowo Subianto meraup keterpilihan 42,4% dari bakal calon lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dengan 26,6%, lalu disusul Anies Baswedan 19%. Dalam survei itu, ada 12% responden menjawab tidak tahu/ tidak jawab.

Demikian hasil temuan lembaga survei PatraData Research Consulting yang dirilis pada Kamis (02/11/2023).

Head to Head antara ketiaga nama calon presiden menunjukan bahwa Prabowo Subianto unggul secara signifikan dari Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan. Sementara Ganjar Pranowo lebih banyak dipilih dari pada Anies Baswedan.

Disisi lain, pada peta elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden, terlihat pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan 43,9% atau selisih 17% dari pasangan Ganjar-Mahfud (26,9), seta Anies Muhaimin dengan 18 atau selisih 8,8% dari pasangan Ganjar-Mahfud.

Selanjutnya, Survei yang dilaksanakan setelah pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU ternyata berdampak terhadap peta elektabilitas masing-masing pasangan.

Baca juga :   Analisis Dua Profesor: Makna Prabowo Banjir Ucapan Selamat Dari Pemimpin Dunia

Setelah pendaftaran ke KPU, pasangan Prabowo-Gibran terlihat mengalami kenaikan elektabilitas dari 33,9% diawal oktober (sebelum pendaftaran ke KPU) naik menjadi 43,9% diakhir oktober/ setelah mendaftar ke KPU. Artinya terdapat kenaikan sebesar 10% angka keterpilihan pasangan Prabowo- Gibran. Hal yang berbeda terlihat pada pasangan Ganjar-Mahfud yang pada awal oktober 30,1% turun menjadi 26,9% diakhir oktober atau setelah pendaftaran ke KPU dilakukan.

Sementara, pasangan Anies-Muhaimin, meski tidak terlalu signifikan namun mengalami kenaikan sebesar 0,5% dari awal oktober 17,6% menjadi 18,1% diakhir oktober.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 781

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *