EkonomiInfo KlikersKlik News

Susul Kenaikan Harga BBM, Kemenhub akan Sesuaikan Tarif Angkatan Umum Dalam Waktu Dekat

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan penyesuaian tarif angkutan umum kelas ekonomi menyusul kenaikan harga bahan bakar umum (BBM) jenis Pertalite, Solar, dan Pertamax.

Melansir dari beberapa sumber berita Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan sinyal kenaikan tarif angkutan umum ini akan diterapkan dalam waktu dekat.

“Penyesuaian tarif angkutan ekonomi khususnya untuk angkutan darat. Besaran penyesuaian akan ditentukan oleh kajian yang akan dilakukan dan hasilnya akan disampaikan dalam waktu dekat,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dalam keterangan tertulis, Senin (05/09/2022).

Lebih lanjut Menteri Budi menyampaikan bahwa kenaikan tarif angkutan umum ini untuk menyesuaikan kenaik harga BBM.

“Komponen bahan bakar menjadi komponen yang cukup besar pada operasional layanan transportasi, yaitu berkisar antara 11 hingga 40 persen, sehingga berbagai penyesuaian pun harus kami lakukan” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dalam keterangan tertulis, Senin (05/09/2022).

Menhub Budi Karya Sumadi juga menyebut telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengkaji tarif baru bagi angkutan penumpang antar kota antar provinsi, mengingat bahan bakar menjadi komponen besar pada operasonal layanan transportasi.

Baca juga :   Menhub Minta Sekolah Transportasi Terus Konsisten Tingkatkan Kualitas Lulusan

Untuk penyesuaian tarif ojek daring akan diumumkan dalam 1-2 hari ke depan, dengan besaran yang telah disesuaikan dengan harga BBM yang baru.

Sumber: faktanyagoogle

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,749

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *