Info KlikersKlik NewsPolitikRegional

Suarakan Aspirasi, Gabungan Organisasi Masyarakat Puncak Jaya Dukung Calon PJ Usulan DPRD dan Pemda

Puncak Jaya – Menyikapi polemik terkait simpang siur Penanggung jawab Bupati Puncak Jaya, gabungan organisasi kemasyarakatan lakukan penyampaian aspirasi di Aula rapat Mapolres Puncak Jaya Pagaleme, Kamis (15/12/22).

Gabungan organisasi yang terdiri dari Organisasi Pemuda, Organisasi masyarakat, Lembaga adat dan Tokoh perempuan yang terdiri dari FPPJ, KNPI, Gamki, Kepala Suku, LMA, Satgas Amanah, Pemuda Pancasila, Perempuan Peduli Puncak Jaya diterima langsung oleh Kapolres PJ AKBP. Kuswara, SH, S.IK, MH didampingi Kasat Intel Ipda Yusup Sampebua, S.H dan Kabag Ops Kompol Sarifudin Ahmad.

Mewakili suara gabungan organisasi tersebut, Elison selaku Sekretaris Gamki membacakan beberapa poin pernyataan sikap yang salah satunya menyampaikan dukungannya atas tiga calon PJ Bupati dari putra-putri daerah “Kami mendukung penuh tiga calon karateker yakni Tumiran, S.Sos, M.AP, Yubelina Enumbi, SE, MM dan Yeki Telenggen, S.STP” Ujar Elison.

Pada kesempatan yang sama Irianto Wonda, S.IP., S.Sos selaku Koordinator mengungkapkan bahwa gabungan organisasi yang hadir hari ini merupakan representasi masyarakat Puncak Jaya yang hanya akan mendukung Calon PJ Bupati usulan DPRD dan Pemerintah Punjak Jaya.

“Jika Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini, Kemdagri (Tito Karnavian) menunjuk Bupati Karateker diluar dari 3 (tiga) nama Putra – Putri terbaik dari Puncak Jaya maka, Masyarakat Puncak Jaya akan melakukan aksi demo penolakan besar – besaran di seluruh wilayah Puncak Jaya,” ujar Irianto. Hal inilah yang menjadi dasar penyampaian aspirasi kepada aparat keamanan.

Demikian diungkapkan Irianto putra asli Daerah Puncak Jaya yang telah cukup lama mengenal calon PJ Bupati usulan DPRD dan Pemerintah Daerah Puncak Jaya.

Sementara itu Mitiles Telenggen selaku perwakilan Kepala Suku menegaskan bahwa kami kepala suku dan masyarakat mendukung penuh calon PJ Bupati yang diusul oleh pemda Puncak Jaya.

Senada dengan hal itu diungkapkan perwakilan kepala kampung Abupak Pela menambahkan “Calon PJ Bupati usulan Pemerintah merupakan suara hati masyarakat yang tersebar di 302 kampung” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya mengutarakan apresiasi kepada organisasi masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

“Polres Puncak Jaya akan menampung aspirasi rekan-rekan dan kami harap rekan-rekan serta seluruh elemen masyarakat bisa tetap bekerja sama menjaga situasi kondusif Puncak Jaya” ungkap AKBP. Kuswara.

Ini ditegaskan oleh AKBP. Kuswara mengingat masyarakat akan menyambut hari natal tahun 2022, dimana diharapakan bisa berjalan aman dan damai.

Lemas Telenggen selaku Kepala LMA juga berharap agar tidak ada oknum yang dapat merusak situasi kondusif yang ada di Puncak Jaya saat ini ungkapnya usai acara pertemuan tersebut. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,918

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *