Info Klikers

SAPMA Sebut Zainudin Amali Bisa Jalankan Tugas Menpora dan Wakil Ketua Umum PSSI

JAKARTA, KLIKERS.ID – Teuku Aulia Arief, Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) menyebutkan Zainudin Amali bisa dan tetap bertahan pada jabatannya saat ini sebagai Menpora RI dan Waketum PSSI.

Arief menjelaskan, banyak prestasi bergengsih diraih para atlet olahraga di bawah kepemimpinan Zainidin Amali. Misalnya, dari tingkat ASEAN hingga pada kancah Internasional.

Arief menegaskan, ada beberapa program Zainudin Amali yang saat ini sedang berjalan terkait upaya peningkatan kapasitas dan produktivitas prestasi olahraga nasional seperti pembinaaan melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Dilihat dari cara memimpin Pak Zainudin Amali saya yakin jika beliau bisa melakukan kepemimpinan secara bersamaan menjadi Menpora sekaligus Waketum PSSI, jadi tidak perlu melepaskan jabatan Menpora nya,” ujar Arief kepada wartawan, seperti dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (28/02/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah membenarkan terkait keinginan Zainudin Amali untuk mundur dari jabatan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Kendatipun demikian, kata Presiden Jokowi masih bersifat Informal.

Lebih lanjut, Arief mengatakan Zainudin Amali punya kapabilitas dalam melakukan transformasi di bidang olahraga ketika menjabat Menpora.

Bahkan, kata Arief, program Zainudin Amali memiliki dampak bagi pengembangan potensi dan kapasitas pemuda, termasuk Sapma.

“Menpora dengan program-program pengembangan potensinya saat ini sangat berhasil. Bisa kita lihat dari prestasi yang diraih selama ia menjabat baik dari tingkatan nasional sampai internasional,” jelas Arief.

“dan Sapma di sini siap mendukung Pak Zainudin Amali dengan program ke depan yang akan diselenggarakan terkhusus program kepada para atlet muda,” ujarnya menambahkan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 778

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *