Info KlikersRegionalSosial Budaya

Sambut Bulan Suci Ramadhan, ICMI Muda Nunukan Bikin Kajian Bertema Toleransi

Nunukan, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ICMI-Muda Kabupaten Nunukan, Klaimantan Utara mengadakan Kajian Islam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dengan tema “Ber Islam secara toleran, Seimbang dan Moderat di perbatasan Indonesia Malaysia” yang di laksanakan di Masjid Darul Istiqomah desa Aji kuning Sebatik tengah pada (11/03/2024).

Dalam kegiatan kajian Islam tersebut ICMI Muda kab. Nunukan yang berkolaborasi dengan PC PMII Nunukan itu mengudang dari Kemenag kab. Nunukan dan FKUB Kab. Nunukan sebagai narasumber.

Ustad Asmayadi yang mewakili dari Kemenag Nunukan dan bapak Hamzah Sanusi yang mewakili dari FKUB Nunukan.

Adapun yang hadir dalam kajian tersebut Camat sebatik tengah, Kepala desa Aji kuning, Tokoh agama, Staf Kecamatan dan juga dari majelis taklim.

“Harapan dalam kegiatan ini kita bisa saling bertoleransi dalam dan bersikap moderat dengan harus menerima pendapat orang lain di dalam bulan suci ramadhan”. Jelas panitia kegiatan.

Kegiatan kajian Islam di Nunukan mendapatkan apresiasi dari Kemenag Nunukan yang dihadri langsung oleh Ustad Asmayadi

Baca juga :   Takjil Ramadan: Lebih dari Sekadar Hidangan, Ini adalah Simbol Kebersamaan dan Toleransi

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya kajian Islam menyambut bulan suci ramadhan”. Jelas Asmayadi.

Istad Asmayadi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap perlu di tingkatkan kegiatan kegiatan serupa yang bersifat positif dan beliau juga menyampaikan materi terkait dengan moderasi beragama.

Pengurus masjid Darul Istiqomah dalam hal ini bapak Herman juga sangat berterima kasih atas pelaksanaan yang di laksanakan di masjid Darul Istiqomah dan harapan nya juga semoga bukan sekali ini saja akan tetapi di laksanakan secara berkelanjutan dan bisa mendatangi dari masjid ke masjid yang lain.

Selain itu camat sebatik tengah bapak Aris nur juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kajian Islam di wilayah sebatik tengah dan mudah mudah bisa di laksanakan kegiatan serupa.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,734

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *