Info Klikers

Ratusan Relawan Mak Mak Anies (MANIES) Deklarasi Dukung Anies – Muhaimin di Solo Raya

Ratusan relawan dari kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam mak-mak Anies atau MANIES mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024

Deklarasi relawan Manies di gelar di hotel Amrani Syariah, Solo Jawa Tengah pada sabtu (23/09/2023). Deklarasi dihadiri oleh para mak-mak di kawasan Solo Raya.

Deklarasi dihadiri langung oleh DPP relawan mak mak Anies (MANIES) Ir Hj Hanifah Husein. Hadir juga dalam deklarasi di Solo yaitu pengurus DPP MANIES dari Presidium DPP MANIES Hj Farida Islahiyah, Ketua Bidang Perluasan Jaringan Mbak D. Sekarningrum, Wasekjen Norma Pohan dan Ketua Bidang Organisasi Tanti Pupti

Ketua Dewan Pembina DPP Mak Mak Anies (MANIES) Ir Hj Hanifah Husein menaruh harapan besar pada relawan Mak Mak Anies (MANIES) se Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Jika suara di Jawa unggul maka Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi presiden.

Hanifah menyampaikan itu dalam orasi tunggalnya pada acara Stadium Generale dalam rangkaian pelantikan dan deklarasi Mak Mak Anies (MANIES) Solo Raya di Hotel Amrani Syariah, Sabtu sore 23 September 2023.

Baca juga :   Simak, Tanggapan Anis Baswedan Menyikapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

Hanifah mengatakan, Jawa adalah wilayah rebutan calon presiden dan wakil presiden 2024. Pada Pemilu 2024, jumlah pemilih sebesar 204 juta. Dari jumlah itu 51 persen adalah kaum perempuan.

“Jika pemilih Jawa Barat sebanyak 35 juta, maka Anies-Cak Imin butuh 25 juta. Jika Jawa Timur pemilihnya 32 juta maka, Anies-Cak Imin butuh 17 juta suara. Jawa Tengah sebanyak 28 juta maka kita butuh 18 juta suara. Yang 10 juta biarlah diambil oleh yang sebelah,” kata Hanifah Husein.

Untuk itu, kata istri alm Ferry Mursyidan Baldan itu, pemilih perempuan dan pemilih muda usia 17 sampai 39 tahun adalah target yang harus digarap oleh Mak Mak Anies.

“Jika ditambah suara Jakarta 7 juta, Banten 3 juta, dan luar Jawa 10 juta termasuk Sulsel dan Kalsel, maka insha Allah kita akan menang,” katanya.

Hanifah pun mengatakan berterima kasih pada pemerintah yang 10 tahun membangun Indonesia dengan mengutamakan infrastruktur. Namun fakta menunjukkan negara inj tidak baik-baik saja.

Baca juga :   Kampanye Akbar, Anies Baswedan: "Pak Tolong Jangan Khianati Kami"

“Terima kasih 10 tahun telah membangun Indonesia. Namun kenyataannya kita tidak baik-baik saja. Karena itu kita ingin perubahan, kita ingin ke depan Indonesia lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” katanya.

Sementara itu

Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Muhdatulmila mengajak kaum perempuan dan ibu-ibu ikut mengawal langkah perubahan yang dicanangkan Anies Baswedan.

Perubahan yang diinginkan adalah hadirnya keadilan, hadirnya ketahanan keluarga dan ketahanan ekonomi keluarga.

“Kaum ibu harus memastikan bahwa anak-anaknya mendapat hak-hak pendidikan, kesehatan, dan kelangsungan hidup yang sejahtera. Untuk caranya mari kita memenangkan Anies-Cal Imin menjadi presiden 2024,” kata Mumul.

Acara pelantikan dan deklarasi Solo Raya digelar dalam agenda keliling Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di Solo para kaum perempuan, tua muda menyatakan tekadnya memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden.

Tekad itu diungkapkan dalam deklarasi dan pelantikan DPD MANIES Solo Raya di Hotel Armani Syariah Solo.

Baca juga :   Pilkada Jakarta: Polling Klikers Indonesia Sebut Tiga Nama Muncul Tempati Posisi Teratas

Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Muhdatulmila memimpin pelantikan dan deklarasi didampingi Sekjen MANIES Hj Kasmawati Kasim SE dan Presidium Hj Farida Islahiyah.

DPP MANIES hadir di Jateng setelah melantik pengurus DPD Mak Mak Anies di Surabaya, dan Banyuwangi. Pengurus DPP MANIES yang hadir dipimpin Ketua Dewan Pembina Hj Hanifah Husein.

Seperti di Jawa Timur, pelantikan dan deklarasi di Solo dirangkaikan dengan Stadium Generale yang dibawakan oleh Hj Hanifah Husein. Jutga dilakukan diskusi kecil tentang kecurangan pemungutan suara oleh Tanti Pupti.

Dalam pelantikan, hadir Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) yang juga Korwil ANies wilayah Jawa Tengah Mas Sapto dan pengurus DPW ANies Jawa Tengah.

Sementara pengurus DPP MANIES lainnya yang hadir adalah Presidium DPP MANIES Hj Farida Islahiyah, Ketua Bidang Perluasan Jaringan Mbak D. Sekarningrum, Wasekjen Norma Pohan dan Ketua Bidang Organisasi Tanti Pupti

What's your reaction?

Related Posts

1 of 780

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *