Info Klikers

Profesor Yudian Sebut Ideologi Pancasila Memperkuat Integritas dan Persatuan di Nusantara

JAKARTA, KLIKERS.id – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Profesor Yudian menyebutkan bahwa Ideologi Pancasila dapat Memperkuat Integritas dan Persatuan di Nusantara.

Demikian kata Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke-12 ini, ketika menjadi Keynote Speaker pada seminar Pembinaan Ideologi Pancasila dalam Kerangka Peneguhan Integritas Kebangsaan yang diselenggarakan di Auditorium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (26/7) lalu.

Dilansir dari laman resmi bpip.go.id, Prof Yudian kepada redaksi Klikers menegaskan bahwa betapa hebatnya Proklamasi NKRI yang merupakan proklamasi terbaik & terhebat di muka bumi sepanjang sejarah.

“Belanda ratusan tahun lamanya menjajah Indonesia, kemudian Jepang masuk dengan teknologi yang sangat lengkap, Indonesia tetap berhasil memproklamasikan kemerdekaan selama 59 detik saja, berhasil mempersatukan setidaknya 50 kerajaan tanpa tumpah darah sekalipun, sehingga 57 negara bersatu” ujarnya, dikutip, Selasa (01/08/2023).

“Hanya di Indonesia, sultan & raja rela menyerahkan wilayahnya kepada Indonesia yg waktu itu hanya sekedar nama”, imbuhnya.

Disinilah letak kelebihan yang mesti disyukuri dari Ideologi Pancasila, yang bisa mempersatukan 300 kelompok etnik, 1300 suku tersebar di 17.000 pulau.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan YME atas anugerah Pancasila, kita patut bersyukur kepada para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah mewariskan Pancasila untuk kita rawat dan kita jaga”, pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 777

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *