Info Klikers

Presiden Joko Widodo Tiba di Filipina

Usai menempuh penerbangan selama 4 jam, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbatas tiba di Colonel Jesus Villamor Air Base, Manila, Filipina, Selasa (09/01/2024).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat sekitar pukul 20.05 waktu setempat atau 19.05 WIB.

Di bawah tangga pesawat, tampak menyambut kedatangan Presiden antara lain Menteri Sekretaris Kabinet Filipina Carlito Galvez, Wali Kota Pasay Imelda Calixto-Rubiano, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo beserta istri, Atase Pertahanan RI di Manila Kolonel Bambang Wijonarko beserta istri, dan Angkatan Udara Filipina Brigjen Llyod C. Cabacungan.

Dari Colonel Jesus Villamor Air Base, Presiden Jokowi kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di Manila. Tampak menyambut kedatangan Presiden di hotel antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Duta Besar RI untuk Filipina Dodo Sudradjat, dan Atase Darat RI di Manila Kolonel Wahyu Akadi.

Di Filipina, Presiden Jokowi diagendakan akan sejumlah pertemuan, salah satunya pertemuan bilateral bersama Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr yang akan digelar di Malacanang Palace pada esok hari.

Baca juga :   Terima Kunjungan Mahasiswa Unisri, Kepala Biro SDMOT: Setkab Terbuka untuk Berbagai Keilmuan

What's your reaction?

Related Posts

1 of 775

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *