Info Klikers

Ke IKN, Presiden Jokowi Akan Groundbreaking Sejumlah Infrastruktur hingga Tanam Pohon Bersama

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (20/11/2023).

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/11/2023).

Presiden Jokowi akan melaksanakan groundbreaking dan meninjau progres pembangunan infrastruktur di IKN.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 09.55 WITA. Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik tampak menyambut Presiden di bandar udara.

Dari Balikpapan, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju IKN. Setibanya di sana, Presiden akan melaksanakan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ibu Kota Nusantara hingga Nusantara Superblock.

 

Di samping itu, Kepala Negara juga diagendakan untuk melaksanakan penanaman pohon di sejumlah lokasi yang berada di IKN, antara lain di area Sumbu Kebangsaan hingga lokasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Baca juga :   Presiden Jokowi Tinjau Proyek Hilirisasi di Smelter Grade Alumina Refinery Mempawah

 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur tersebut. (BPMI SETPRES/AIT)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 780

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *