Info Klikers

Jajaki Kerjasama dengan Amerika, Prof. Nasarudin Umur Berkunjung ke Georgetown University dan Ziarah ke Pentagon Memorial Amerika

Prof. Nasarudin Umar berkesempatan mengunjungi Georgetown University, Washington DC Amerika dalam rangka penjajakan kerjasama studi pengiriman mahasiswa Indonesia untuk tudy ke kampus Georgetown University, Washington DC.

Prof Nasarudin Umar tiba di Amerika, 27 September 2023 lalu dalam rangka menghadiri undangan dan menjadi Keynote Speaker di Universitas Brigham Young, Provo, Utah, pada 1-3 Oktober 2023.

Disela-sela itu Prof. Dr. Nasaruddin Umar melakukan beberapa kunjungan diantaranya berkunjung ke kampus Georgetown University, Washington DC.

Kunjungan Prof. Nasar ke Georgetown University dalam upaya menjejaki kerjasama pengiriman mahasiswa Indonesia untuk mengikuti short course beberapa bulan.

Saat ini mahasiswa Prof Nasarudin Umar sedikitnya terdapat 7 mahasiswa pascasarjananya yang sedang berada di Hartford International University for Religion and Peace (HIU), Connecticut.

Selain melakukan kunjungan penjajakan kerjasama Prof. Nasarudin Umar juga berkesempatan ikut shalat Jumat di Masjid kampus. 20 tahun yang lalu Prof. Nasarudin Umar pernah melakukan riset di kampus Georgetown University, Washington DC tepatnya tahun 2002-2003.

Pentagon Memorial

Selain ke kampus Georgetown University, Washington DC, Prof Nasarudin Umar juga melakukan kunjungan ke markas besar militer Amerika, Pentagon.

Prof. Nasar mengunjungi dan melihat dari dekat salah satu sisi Pentagon, dimana terdapat ratusan kuburan korban kekejaman teroris 11 September 2001.

Prof. Nasar dapat menginjakkan kakinya di kawasan Pentagon karena berkat bantuan murid dan jamaahnya, Sahro Locke yang sudah bermukim lebih 20 tahun di Amerika. Ibu Sahro ini menikah dengan Thomas Locke yang bekerja di Pentagon.

“Saya hari ini menziarahi “Pentagon Memorial.” Ternyata di antara para korban, ada beberapa Muslim. Saya doakan mereka. Kita harus belajar (lesson learning) bahwa kekerasan itu tidak menyelesaikan persoalan,” Kata Prof. Nasarudin Umar usai melakukan kunjungan dan ziarah di Pentagon Memorial.

Oleh : M. Saleh Mude

What's your reaction?

Related Posts

1 of 780

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *