Info Klikers

Gelar Pertemuan, Menpora RI dengan Habib Jafar Bicara Transformasi Pemuda, Olahraga Hingga Moderasi Beragama

JAKARTA, KLIKERS.ID – Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (12/4), melakukan sebuah pertemuan dengan seorang pendakwah yakni Husein Jafar Al’Hadar atau Habib Jafar.

Pertemuan tersebut bertempat di Kantor Kemenpora, Jakarta. Diketahui, membahas soal perkembangan kepemudaan, olahraga, hingga moderasi beragama.

“Alhamdulillah hari ini Habib Jafar berkenan mengunjungi Kemenpora. Sekalian (salat) zuhur berjamaah,” ungkap Menpora Dito.

Kendatipun demikian, Menpora Dito mengapresiasi Habib Jafar yang telah berkenan menyampaikan dakwah. Hal ini mengingat banyak lintas generasi di Kemenpora.

Dito menuturkan jika pada setiap Rabu seluruh pejabat dan staf di Kemenpora memakai baju olahraga untuk tampil sporty, khususnya memakai jersey olahraga.

“Jadi hari Rabu ini dresscode nya baju olahraga, sekarang lebih spesifik jersey cabor begitu. Ini simbol makin meningkatkan kecintaan terhadap olahraga. Memang disini ada banyak juga lintas generasi begitu Bib (Habib Jafar),” katanya.

Selanjutnya, di kesempatan tersebut, Habib Jafar yang juga memakai jersey mengaku senang bisa hadir di Kemenpora dan diajak untuk berkolaborasi. Habib Jafar memang dikenal sebagai pendakwah yang tenar di kalangan pemuda.

“Saya ingin Kemenpora bisa menempatkan visi anak muda untuk olahraga agar tumbuh kreativitas dan fokus pada tujuan yang baik. Tantangan Indonesia saya rasa ini ada di kementerian ini (Kemenpora), kan kita akan menghadapi bonus demografi,” ujar Habib.

Selain itu, Habib Jafar menjelaskan, sebelumnya memang pernah berkolaborasi mengenai moderasi beragama. Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut.

“Alhamdulillah memang kolaborasi dengan Kemenpora dari beberapa tahun yang lalu untuk moderasi beragama dan hari ini bertemu Menpora yang baru, anak muda dan suka olahraga. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi. Buat anak muda dan olahraga kita dukung,” pungkas Habib Jafar.

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 778

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *