Global ReviewHeadline

Saudi dan Jerman Cari Solusi untuk Konflik di Sudan

RIYADH: Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan membahas perkembangan pesat peristiwa di Sudan dengan mitranya dari Jerman pada hari Kamis.

Selama panggilan telepon, Pangeran Faisal dan Annalena Baerbock membahas kondisi orang asing yang terdampar di negara itu dan menekankan pentingnya menghentikan eskalasi militer.

Mereka juga menyoroti pentingnya memberikan perlindungan yang diperlukan bagi warga sipil dan penduduk Sudan serta koridor kemanusiaan yang aman bagi mereka yang ingin meninggalkan wilayah Sudan.

Para menteri juga membahas masalah dan perkembangan regional dan internasional serta upaya yang dilakukan oleh negara mereka untuk meletakkan dasar bagi perdamaian di kawasan dan dunia.

Tentara Sudan menggempur paramiliter di ibu kota Khartoum dengan serangan udara pada Kamis sementara pertempuran mematikan berkobar di Darfur, saat jam terus berdetak pada gencatan senjata rapuh yang ditengahi AS sekarang dalam hari penuh terakhirnya.

Menjelang berakhirnya gencatan senjata tiga hari pada tengah malam (2200 GMT), tentara mengatakan pada Rabu malam bahwa mereka telah setuju untuk melakukan pembicaraan di Juba, ibu kota negara tetangga Sudan Selatan, tentang perpanjangannya “atas prakarsa IGAD,” otoritas Afrika Timur. blok daerah.

Baca juga :   Kebijakan MBKM dan Pelaksanaan Ferienjob di Jerman

What's your reaction?

Related Posts

1 of 649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *