Global Review

Eskalasi Konflik Houthi di Yaman, Ribuan Warga Terpaksa Mengungsi

Sana’a – Situasi di Yaman semakin memburuk akibat eskalasi konflik yang dilakukan oleh kelompok pemberontak Houthi. Ribuan warga terpaksa mengungsi dari rumah mereka karena khawatir akan terkena dampak dari pertempuran yang terjadi.

Kelompok Houthi telah melakukan serangan besar-besaran di sejumlah wilayah di Yaman, termasuk di ibu kota Sana’a. Serangan tersebut menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang cukup parah. Selain itu, aksi penghadangan yang dilakukan oleh kelompok Houthi membuat akses kemanusiaan ke wilayah yang terdampak konflik menjadi semakin sulit.

Pemerintah Yaman dan komunitas internasional terus memantau situasi ini dengan sangat serius. Mereka menyatakan keprihatinan yang mendalam atas terjadinya konflik bersenjata yang berkepanjangan di Yaman dan meminta kelompok Houthi untuk menghentikan serangan dan bergabung dalam upaya perdamaian.

Sementara itu, para relawan dan organisasi kemanusiaan terus berupaya memberikan bantuan dan perlindungan bagi warga yang terdampak konflik. Mereka mengatakan bahwa bantuan dan dukungan internasional sangat dibutuhkan untuk mengurangi penderitaan dan kesulitan yang dialami oleh warga Yaman akibat konflik yang terus berlangsung.

Sumber: Arab News

What's your reaction?

Related Posts

1 of 75

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *