berita klikers

UICI Garap Film tentang Lafran Pane

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) berencana mengangkat kisah pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam sebuah film.

Dari laman resmi uici.ac.id, rencana itu telah mendapatkan lampu hijau dari keluarga Lafran Pane.

“Kami sangat setuju atas nama keluarga dan kebetulan dari keluarga Lafran Pane yang ahli warisnya ada tiga, sekarang tinggal saya sendiri, menyetujui pembuatan profil ini,” kata Muhammad Iqbal Pane, putra dari Lafran Pane.

Produser sekaligus pengamat film Ir. Setyabudi A.C. Nurdin mengungkapkan film tentang Lafran Pane ini memiliki daya tarik yang luar biasa. M

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari sosok Lafran Pane yang inspiratif terutama di kalangan keluarga besar HMI dan KAHMI.

“Lafran Pane adalah tokoh yang menginisiasi berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam,” kata Setyabudi.

Dari sosok Lafran Pane ini, lahir banyak cendikiawan yang nasionalis dan religius, tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga religius.

“Sudah puluhan tahun, Himpunan Mahasiswa Islam eksis di kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia. Sudah melahirkan ribuan doktoral, profesor banyak banget, tapi yang paling penting hari ini adalah anggota komisariat ada tiga juta orang, belum lagi setiap tahun muncul lagi kader baru,” jelasnya.

Lebih lanjut, Setyabudi menungkapkan bahwa film Lafran Pane ini harus disupport oleh seluruh keluarga HMI dan KAHMI

“Selamat atas rencana untuk produksi film Lafran Pane semoga seluruh aktivis mendukung produksi film ini dan masyarakat Indonesia mendapat manfaat dari film ini,” tutupnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 91

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *