berita klikersInfo KlikersKlik NewsOlahraga

Jelang Lawan Argentina, Timnas Indonesia Siap Berjuang Keras

KLIKERS.ID – Timnas Indonesia siap berjuang keras dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/06/2023).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam keterangannya kepada awak media.

“Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras,” ucap Shin Tae-yong dilansir klikers.id dari laman resmi www.pssi.org, Senin (19/06/2023).

Rencana pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk merotasi timnya dinilai Shin Tae-yong tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste.

“Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” kata Shin Tae-yong.

Bahkan absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi, Lanjut pelatih asal Korea Selatan ini, Tim Tango tetap tim berbaik dunia saat ini.

Absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste Lanjut pelatih asal Korea Selatan ini, menurutnya ketidak hadiran mereka di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

“Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia,” ucap Shin Tae-yong.

Sebelumnya, saat beruji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik termasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol.

Tim Tango masih diperkuat para pilarnya di Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool) serta pemain-pemain muda potensial semisal Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,800

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *