Special Klik

Warga Wuhan Panic Buying Karena Covid-19 Datang Kembali

     Keberhasilan Wuhan menerapkan lockdowd selama 76 hari yang mengejutkan dan ditiru oleh dunia membuat transmisi domestic menjadi nol dan pelan pelan berdampak positif ke ekonomi. Namun saat ini Wuhan  mengalami kasus lokal Covid-19 dan membuat warga Wuhan mengalami panic buying. Penduduk setempat mulai mendatangi supermartket, sebab munculnya infeksi lokal dan membuat mereka berada dalam ancaman lockdown.

Wuhan adalah kota yang pertama mendeteksi Virus covid-19 pada 2019, dan tidak melaporkan infeksi local sejak pertengahan Mei tahun lalu  karena keberhasilan menerapkan lockdown. Tetapi kini varian delta menyerang dengan kasus meningkat setidaknya 20 kota dan pulihan provinsi dilansir dari Kompas.com. Munculnya reaksi berantai 414 kasus dalam dua pekan terakhir di temukan di bandara Nanjing , Sembilan petugas kebersihan menjadi penyebabnya.

Peringatan Lockdown

Menurut data dari The sun Selasa (3/8/2021), yang dilansir dari Kompas.com. Komisi Kesehatan Nasional Negara China adanya 90 kasus virus corona di seluruh penjuru negeri. Sebagai Langkah awal pencegahan, jutaan penduduk di 20 kota tersebut di perintahkan untuk melakukan aktifitas dirumah.

Transportasi domestic ditutup dengan melakukan tes dihelat tidak hanya itu tempat wisata ditutup saat liburan musim panas. Penduduk wuhan telah bersiap jika diterapakn kembali karantina dengan melakukan panic buying di supermarket.  Pejabat setempat memastikan  warga tidak panik saat memenuhi pasokan untk kebutuhan agar tetap stabil

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556