Special Klik

Tujuh Jembatan Putus Diterjang Banjir

Kliksaja.co – Bencana banjir bandang yang melanda wilayah selatan di Kabupaten Sukabumi telah menghancurkan tujuh jembatan permanen di dua kecamatan. Hingga pukul 23.00 WIB, belum ada data resmi mengenai kejadian bencana tersebut.

Data sementara yang dihimpun, tujuh jembatan penyeberangan yang terdampak banjir tersebut dua jembatan di Kecamatan Cibitung yakni Jembatan Cijeruk dan Jembatan Cikadu.  Kedua fasilitas penyeberangan ini terputus dengan puing-puing bangunan terbawa arus.

Lima jembatan tersebar di Kecamatan Sagaranten. Antara lain Jembatan Cirendon; Jembatan Nangkaleah, Jembatan Warudoyong dan Jembatan Citaritih.  Keempat fasilitas itu berada di Desa Margaluyu. Sedangkan lokasi lainnya adaah Jembatan Cihideung di Desa Sindangraja. Jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara Kecamatan Sagaranten dan Kecamatan Cucurg Kembar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengakui bencana banjir yang melanda sejak Rabu sore (9/11) itu telah menimbulkan kerusakan pada pemukiman warga, fasilitas umum hingga infrastruktur jalan maupun jembatan.

“Kami sempat kesulitan untuk bisa masuk ke lokasi bencana, sebab akses infrastruktur ke beberapa kecamatan yang terkena bencana pada umumnya tertutup longsor yang disebabkan banjir.,” ujarnya saat dihubungi wartawan. (***)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556