Special Klik

Puluhan Perahu dan Sepeda Motor Raib Tersapu Banjir

Perkebunan dan Areal Persawahan Gagal Panen

Kliksaja.co –  Jumlah terdampak bencana banjir bandang yang melanda wlayah Kabupaten Sukabumi terus bertambah. Hingga Kamis pagi, situasi di lokasi bencana yang meliputi empat kecamatan masih dalam kondisi darurat.

Berdasarkan data sementara, banjir bandang yang berasal dari luapan Sungai Cikaso mengepung wilayah Kecamatan Cibitung. Dilaporkan sedikitnya 30 rumah warga di Kampung Ciniti RW 01 Desa Cibitung terendam air setinggi 3 meter. Sejauh ini belum bisa dipastikan adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain merendam pemukiman warga, banjir bandang juga menghanyutkan 20 unit sepeda motor. Saat air bah menghantam wilayah tersebut, sebagian besar kendaraan roda dua ini tengah terparkir di masing-masing pekarangan rumah warga.

Tidak hanya itu, dilaporkan juga sebanyak 40 unit perahu milik warga yang tengah bersandar di tepian Sungai Cikaso terseret arus air sungai. Belum diketahui nasib seluruh angkutan nelayan tersebut. Namun diduga, puluhan perahu itu terseret hingga ke muara Cikaso yang berbatasan langsung dengan Teluk pelabuhanratu.

“Puluhan hektar areal perkebunan maupun sawah habis terendam banjir. Untuk sementara ini kami hanya memikirkan keselamatan terlebih dahulu,” ujar Sukmayudha, salah seorang warga Cibitung.

Seperti diberitakan, banjir bandang yang terjadi sejak Rabu sore pukul 15.30 WIB ini, tidak hanya merendam wilayah Kecamatan Cibitung saja. tetapi juga melanda tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Sagaranten, Cidolog dan Kecamatan Kalibunder.  Namun hingga kini belum ada laporan terbaru mengenai dampak bencana di ketiga kecamatan tersebut. (****)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556