Special Klik

PBESI Umumkan PUBG Mobile dan Lokapala Resmi di PON XX 2021 Papua

PBESI sudah resmi mengumumkan bahwa PUBG Mobile dan Lokapala akan dijadikan ajang perlombaan pada PON XX 2021 Papua nantinya. Pekan Olahraga Nasional (PON) akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021 dan Esports telah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlombakan.

Pada awalnya pihak dari PBESI mengumumkan akan hadir tiga game yang sudah resmi diperlombakan, tiga game tersebut adalah Free Fire, Mobile Legends, dan e-Football PES 2021, dan pada hari ini mereka mengumumkan bahwa akan ada dua game lagi yang akan diperlombakan.

PON XX Papua

Sekjen PBESI, Frengky Ong melalui Press Conference 24 Agustus 2021, mengumumkan bahwa akan ada dua game tambahan yang akan hadir dalam ajang olahraga Indonesia terbesar ini.

Game tersebut adalah PUBG Mobile yang merupakan jenis game FPS mobile yang sangat besar di Indonesia dan Lokapala, Lokapala adalah game yang dibuat developer dari Indonesia yang berhasil menarik perhatian para gamers.

Dalam eksebisi tersebut PB Esports Indonesia telah mengumumkan 3 game yang akan dipertandingkan, yaitu Free Fire, Mobile Legends, dan eFootbal PES 2021. Namun demikian dalam rangka menyambut aspirasi gamers Indonesia, PBESI juga mengikutsertakan PUBG Mobile dalam eksebisi esports PON XX,” ujar Frengky.

“Selain keempat game tersebut, PBESI secara resmi juga menerima kesediaan para pihak game developer Anantarupa Studio, dan game publisher PT Melon Indonesia, untuk mengadakan pertandingan persahabatan game Lokapala: Saga of The Six Realms dalam eksibisi PON XX Papua 2021,”lanjut Frengky.

Frengky mengatakan Lokapala bisa menjadi contoh bagi developer game Indonesia lainnya untuk lebih mengembangkan game mereka dan bisa menghadirkan karya mereka di ajang yang besar seperti ini.

Lokapala diikutsertakan dalam ajang pelombaan tersebut, karena PBESI sangat mendukung game yang dibuat oleh developer Indonesia, dan juga ingin membantu game tersebut menjadi Go Internasional.

Konferensi tersebut juga dihadiri langsung oleh pihak dari Anantarupa Studio, PT Melon Indonesia, dan juga Tencent Games Indonesia, dalam rangka peresmian game mereka dalam PON XX Papua 2021.

Tencent PON XX

Aswin Antonie, yang menjabat sebagai Country Manager Tencent Game Indonesia mengatakan bahwa mereka sangat bangga sekali akhirnya esports bisa diakui oleh pemerintah Indonesia.

PUBG Mobile sendiri yang sudah diluncurkan di Indonesia semenjak tahun 2018 lalu, telah memberikan prestasi yang cukup banyak melalui atlet Indonesia yang luar biasa, bahkan sampai tingkat dunia, sangat bersemangat akhirnya esports diakui oleh pemerintah dan masuk ke PON XX 2021 Papua,” ujar Aswin.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556