Klik NewsSosial Budaya

Pemprov DKI Jakarta Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Mulai 30 Agustus

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di DKI Jakarta akan mulai dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang. Total sebanyak 610 sekolah akan melakukan PTM terbatas.

“Untuk pembelajaran tatap muka di DKI Jakarta barusan tadi sudah kita rapat konsolidasi terkait hal tersebut, itu kita rencananya akan melaksanakan PTM itu minggu depan,” kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taga Radja, Selasa (24/08/2021).

Taga mengatakan, sekolah-sekolah tersebut sudah sudah mengisi asesmen 1 dan 2 serta telah mengikuti pelatihan PTM terbatas di Jakarta sebelumnya.

Ratusan sekolah tersebut terdiri dari 85 sekolah uji coba terbatas pembelajaran campuran tanggal 7 April 2021, 138 sekolah uji coba tahap 1 pembelajaran campuran tanggal 9 Juni 2021 dan 327 sekolah yang melakukan PTM terbatas pada Agustus 2021.

Seperti diketahui, pemerintah mengizinkan sekolah di DKI Jakarta melakukan kegiatan belajar tatap muka dengan kapasitas maksimal 50 persen setelah level PPKI Jakarta turun ke level 3.

Kebijakan ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga :   Hidayatullah: Jor-Joran Bansos Diduga Penyebab Beras Langka dan Mahal

Dalam Inmendagri tersebut, aturan kapasitas 50 persen dikecualikan untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB jadi maksimal 62 persen sampai dengan 100 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik per kelas.

Dikecualikan pula untuk PAUD yang maksimal kapasitas hanya 33 persen dengan jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *