Special Klik

Mobil Membawa 11 Penumpang Masuk Kolam di Medan, 9 Meninggal

Kapolres Dairi, Sumatera Utara (Sumut), AKBP Kobul SyaKapolres Dairi, Sumatera Utara (Sumut), AKBP Kobil Syahrin Ritonga, hari ini Selasa (3-01-2017) menyerahkan sembilan jenazah kepada Ahli Waris korban Darwin Bajarnahor.

Menggunakan empat ambulan, para jenazah dibawa ke rumah duka.

Sebelumnya telah terjadi kecelakaan pada Senin (2-01-2017) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Umum Medan-Sidikalang, Desa Tanjung Beringin,  Kecamatan Sumbul.

Mobil Avanza warna hitam  bernopol BK 1568 KM jatuh masuk ke kolam sebelah kiri jalan.

Kendaraan roda empat yang disopiri Lamsir Banjarnahor (32) datang dari arah Medan menuju Sidikalang.

Berdasarkan keterangan saksi warga sekitar, mobil melaju kencang. Dan kondisi jalan menurun sempit dan sedikit menikung ke kiri dan agak rusak. Mobil hilang kendali dan masuk kolam sedalam lima meter.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil, Lamsir Banjarnahor dan delapan penumpang yakni Jaya Banjarnahor,  (9 bulan), Ardino Banjarnahor (13), Yesi Banjarnahor (13), Remwenti Banjarnahor (12), Pranata Banjarnahor (4), Furida Turnip (30), Endang (35) meninggal dunia. Semuanya warga Bukit Raja, Kabupaten Humbahas.

Sedangakan tiga korban lainnya adalah Elfrida Tamba (45), Donaria Banjarnahor (15) dan Herlina Banjarnahor (18) sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Sidikalang.

Avanza tersebut membawa 11 penumpang ditambah sopir menjadi 12 di dalam mobil.

Atas kejadian tersebut, Keluarga Besar Polres Dairi menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Keluarga Besar Banjarnahor.

“Kepada seluruh pengendara R2 maupun R4 supaya berhati-hati dalam perjalanan, begitu juga dengan supir Bus pengangkutan agar mengutamakan keselamatan saat mengemudi karena kondisi jalan yang sempit dan arus mudik yang padat serta cuaca yang tidak mendukung bisa mengakibatkan kecelakaan, untuk  itu  Jadikan ” Keselamatan Sebagai Kebutuhan”,”imbau Kapolres Dairi, AKBP Kobul Syahrin Ritonga.

 

[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556