Special Klik

Kapolri Hadiri Baksos yang diselenggarakan Polda Jatim

Kliksaja.co – Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian membuka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan Polri 2016 yang berlangsung di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Polda Jawa Timur, Sabtu (19-11-2016).

Kapolri didampingi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji dan Pejabat Utama, dan pejabat teras Sidoarjo, BKKN Jawa Timur, Ikatan Dokter Indonesia Jawa Timur dan sebagainya.

Kegiatan ini melibatkan 302 dokter berbagai disiplin ilmu antara lain dokter umum, spesialis, dokter mata, gigi dan dokter kandungan serta melibatkan ratusan perawat.

Sementara ada sekitar 2500 pasien berbagai penyakit yang ditangani oleh para dokter. Kegiatan pengobatan massal secara gratis diantaranya, sunatan massal dilaksanakan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur.

Sedangkan operasi Katarak dilaksanakan di RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso Polda Jawa Timur dan operasi Bibir Sumbing berlangsung di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.

Pelayanan Poli Umum ada 1000 pasien, 700 pelayanan spesialiss, 300 gigi, 200 sunat massal, 202 penderita katarak dan 52 penderita bibir sumbing. Kegiatan ini juga melibatkan 67 dokter spesialis, 18 dokter umum, 13 dokter gigi, 103 perawat, 8 apothiker, 9 bidan dan 54 tenaga non medis.

Baksos Kesehatan Polda Jawa Timur ini berlangsung dalam rangka pelaksanaan program prioritas Kapolri Profesinal Modern Terpercaya (Promoter) sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, mengatakan, pasien yang menderita berbagai penyakit plus peserta sunatan massal yang mengikuti kegiatan ini jumalahnya mencapai 2500 orang.

Bahkan Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji yang kurang dua bulan ke depan akan pensiun masih memikirkan masyarakat.

“Ini saya menaruh hormat diakhir jabatannya Kapoda Jatim, yang kurang dua bulan masih memberi subangsih kepada masyarakat” ujar Jenderal Pol Tito Karnavian.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556