Special Klik

Isu Reshuffle Menguat, Terawan dan Fachrul Razi Terancam

Rapat tertutup antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Senin (21/12/2020) siang, menguatkan sinyal akan terjadinya reshuffle kabinet.

Apalagi dua posisi menteri kini tengah kosong setelah Edhy Prabowo dan Juliari Batubara tertangkap KPK karena kasus korupsi.

Beberapa nama mulai disebut akan akan direshuffle. Di antaranya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang sering jadi bulan-bulanan media karena dianggap gagal dalam menangani Covid-19 di Indonesia.

Bahkan sinyal Terawan di reshuffle sudah muncul usai paripurna 18 juni yang lalu, dimana presiden menyinggung penyerapan anggaran kesehatan yang rendah. Nama Terawan saat itu sempat trending.

Nama selanjutnya yang terancam direshuffle adalah Menteri Agama Fachrul Razi. Fachrul Razi juga beberapa kali menjadi sorotan media karena sering memunculkan pernyataan yang kontroversial.

Akibatnya, ia sering mendapat kritikan, terutama dari anggota DPR. Bahkan anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher dalam rapat pada 7 November 2019 meminta Fachrul Razi belajar agama lagi.

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Selain Terawan dan Fachrul Razi, nama-nama lain yang berpeluang untuk direshuffle adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *