Sosial BudayaSpecial Klik

Ironi Di Tengah pandemi, AMPS DKI Jakarta Salurkan APD Kepada Tenaga Medis

Jakarta,- Angkatan Muda Pegiat Sosial (AMPS) Provinsi DKI Jakarta, kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa ratusan baju hazmat standar medis, baju coverall, serta ribuan masker kepada sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota Jakarta.

Sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang disalurkan bantuan yakni, Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Kebayoran Baru, Puskesmas Kebayoran Baru dan Puskesmas Kebayoran Lama yang masing-masing mendapatkan 50 unit baju hazmat standar medis, 20 unit baju coverall, dan 200 Box masker medis. Hal tersebut dilakukan oleh AMPS karena melihat minimnya bantuan dari pemerintah dalam memberikan APD kepada tenaga medis. AMPS menyarankan agar pemerintah untuk fokus mementingkan tenaga medis dibanding permasalahan diluar itu.

Ketua Pelaksana, Tri Agung Laksono, menyampaikan keprihatinannya atas minimnya ketersediaan APD di puskesmas maupun di rsud rujukan covid dalam hal ini single-use medical mask.

“Saya mengajak angkatan muda maupun elemen-elemen lainnya untuk terus konsisten menyoroti keadaan dan kondisi tenaga medis dan ketersediaan APD yang dimiliki, tentunya dengan cara memahami kondisi mereka dan memberikan semangat maupun dorongan bahkan apresiasi setinggi-tinggi nya karna mereka adalah manusia yang berdiri di garda terdepan dalam mengatasi wabah ini”, paparnya, Jumat, (29/05/2020).

Koordinator Acara, Muhammad Iqbal Fathony, pihaknya merasa bangga karna bisa membantu para pahlawan kemanusiaan yang ada di RS maupun di Puskesmas. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan pihak tenaga medis menyambut dengan sangat baik dan dengan hati, mereka terbuka atas kehadiran AMPS.

“Merasa tersentuh karna mereka adalah orang yang mempertaruhkan hidup dan matinya di atas pandemi yang terus berusaha keras untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat,” kata Ony.

Tambah, Koordinator Presidium AMPS DKI Jakarta, Emyr M Noor, mengucapkan sangat bersyukur dan beruntung masih bisa diberikan kesempatan, amanah serta tanggungjawab untuk terus konsisten bergerak atas nama kepedulian dan kemanusiaan.

“Prinsip yang selalu kami (AMPS) pegang adalah; bersabar, ikhlas, konsisten, profesional, dan berintegritas, cita-cita kami sederhana yakni menyadarkan kaum muda atau milenial untuk meningkatkan kepekaan sosial. Kemudian ikut serta dalam upaya memperbaiki keadaan negeri di tengah keterpurukan. dengan cara memberikan dharma bakti dan sesuai dengan fitrahnya sebagai khalifatullah fil ardh,” tutup Emyr saat wawancara di Sekretariat AMPS Jakarta Selatan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,511

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *