HiburanKesehatanKulinerSpecial Klik

Ini Familiar, Tapi Ini Manfaat Kopi Tanpa Gula

Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat banyak disukai, tidak terkecuali remaja dan orang tua bahkan perempuan pun menggemari minuman satu ini. Selain nikmat ternyata kopi juga memiliki banyak sekali kasiat yang terkandung didalamnya.

biji kopi sebelum di olah


Apa lagi kopi tersebut diseduh tanpa gula. Kopi tanpa gula ini diyakini mampu membuat tubuh terasa lebih berenergi dan terhindar dari rasa kantuk. Minum kopi tanpa gula secara rutin ternyata tidak hanya membuat tubuh terhindar dari rasa kantuk, tetapi juga akan mengurangi tubuh dari masalah kesehatan yang serius.

Walaupun terkadang pada sebagian orang, terlalu banyak minum kopi tanpa gula juga dapat memicu terjadinya insomnia, kecemasan, gangguan pencernaan, dan kenaikan irama denyut jantung. Untuk itu perlu diketahui dengan cermat manfaat dan efek samping dalam konsumsi kopi tanpa gula ini.

Minum kopi tanpa gula, selain dapat mengurangi rasa kantuk juga dapat meningkatkan fokus, kewaspadaan dan reaksi tubuh. Dapat menurunkan risiko kanker, diabetes, penyakit parkinson dan alzheimer. Kopi tanpa gula dapat mendukung kesehatan jantung dan menurunkan risiko serangan jantung serta stroke.

Meskipun begitu, manfaat tersebut hanya akan didapatkan ketika kopi diminum dalam jumlah yang wajar tidak lebih dari 3 cangkir sehari. Oleh sebab itu kopi tanpa gula sangat disarankan untuk kesehatan dengan tidak menambah krim atau pemanis pada saat mengkonsumsi kopi.

Karena selain meningkatkan kadar gula darah, tambahan pemanis dan bahan lainnya pada kopi juga membuat berat badan meningkat serta memicu terjadi peningkatan masalah kesehatan yang lebih serius.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 613

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *