Special Klik

Gubernur Gorontalo Ingatkan ASN Tidak Terlibat Aktivitas Politik

Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengingatkan ASN di lingkungan pemerintahannya untuk tidak melibatkan diri dalam aktivitas politik dan partai politik dan untuk terus selalu netral serta profesional. Hal tersebut disampaikannya dalam acara silaturahim dengan warga Gorontalo di kampung Ketang Baru, Manado, Sulawesi Utara, pada Selasa (31/5/2022).

Hamka Hendra mengakui ketegasannya dalam hal ini, sebab ia menghendaki seluruh jajaran ASN untuk patuh dalam aturan dan etika yang telah berlaku. Ia pun menegaskan jika masih ada ASN dalam jajarannya yang masih bersikeras untuk terlibat dalam aktivitas politik maka ia akan mencopot oknum jajarannya tersebut.

“Saya agak keras dalam membenahi tata kelola birokrasi. Saya ditunjuk oleh Presiden dan bukan afiliasi partai politik. Kalau ada kepala dinas coba-coba main dengan partai politik, lapor ke saya, silahkan mundur dan masuk partai politik,” ujar Hamka, yang dikutip dalam sulut.inews.id.

Hamka juga berpendirian untuk terus mematuhi aturan yang berlaku dan juga menghindari tekanan aktor politik, khususnya menjelang Pemilu mendatang karena perhelatan politik terbesar tersebut akan menciptakan poros – poros politik.

Baca juga :   Ahmad Doli: Pemilu Dinyatakan Berhasil Jika Empat Capai Indikator

“Kedua, saya tidak mau ditekan-tekan oleh aktor politik. Saya akan berjalan di koridor sesuai aturan ASN, walaupun penjabat gubernur itu adalah instrumen pemerintah pusat di daerah sebagai pejabat pembina politik,” tambahnya.

Ia meyakini politisasi birokrasi hanya akan merusak tatanan birokrasi dan jika tidak bisa menjaga profesionalitas dan netralitas, maka dikhawatirkan akan berpengaruh pada kondisi ketertiban dan keamanan daerah hingga pemilu 2024 nanti.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *