Special Klik

Belasan Penumpang KM Bahagia yang Terdampar di Pulau Sepudi Berhasil Diselamatkan

Penumpang perahu KM Bahagia yang terdampar di Perairan Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, berhasil diselamatkan. Seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Pelabuhan Dungkek.

“Penumpang yang berhasil dievakuasi antara lain Sekcam Masalembu Hamid beserta 3 orang stafnya, 1 anggota Koramil Masalembu, dan 11 orang masyarakat Masalembu,” terang Kapolsek Dungkek, AKP Jaiman, Selasa (20/12/2016).

Ia mengatakan, peraghu motor KM Bahagia yang mengangkut belasan penumpang itu berangkat dari Pulau Masalembu pada Sabtu (17/12/2016) siang. Diduga karena mengalami kerusakan mesin, KM Bahagia akhirnya terdampar persis di sebelah Timur Pulau Giliyang atau berasda di Utara Pulau Sepudi.

“Sekitar 10 mil dari Pelabuhan Dungkek,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, pada Minggu (18/12/2016), personel Polsek Dungkek dan satu unit personel Satpolair serta anggota Patkamla, langsung berangkat dari Pelabuhan Dungkek untuk melakukan pencarian.

Pada Minggu sore, belasan penumpang ditemukan dan langsung dievakuasi menggunakan perahu motor penumpang Sriwijaya.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556