berita klikersInfo KlikersKlik NewsSosial BudayaSpecial Klik

APPMI NTB Gelar Fashion Show, Lestarikan Wastra Indonesia

Senggigi-Fashion Show bertajuk “The Inspirations” digelar di Sasaku, Senggigi, Lombok Barat, pada Sabtu (02/12/2023). Mengusung tema “Back to Nature” kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif oleh APPMI Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan APPMI Yogyakarta. Kegiatan dimulai pada Pk. 19.00 WITA dan dirangkai dengan gala diner dan pembagian doorprize bagi tamu undangan.

Rangkaian Kegiatan The Inspirations Fashion Show 2023, Gala Diner dan Pembagian Doorprize Kepada Tamu Undangan. Senggigi, Sabtu (02/12/2023)

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari APPMI NTB. Yaitu Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia yang ada di NTB. Dalam kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan APPMI Yogyakarta.” Jelas Hj. Viviana,SE.,MBA selaku ketua APPMI NTB saat dijumpai di sela acara (02/Viviana

 

Dari kanan Hj.Viviana,SE.,MBA. ketua APPMI NTB, Poppy Dharsono, Dr. Zulkieflimansyah, dan Hj. Niken (sumber: Indonesian Fashion Week Official)

Kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan di setiap akhir tahun. Hal itu menjadi salah satu tugas APPMI NTB untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan trend mode atau warna di tahun mendatang.

 

“Di akhir tahun kita harus melaksanakan atau menggelar fashion show. Dimana kita bertugas untuk mengedukasi masyarakat. Agar masyarakat itu mengetahui trend mode dan trend warna di 2024.” Jelas Viviana

Catwalk The Inspirations Fashion Show 2023 di Sasaku Senggigi

Viviana selaku ketua berharap melalui kegiatan ini, perkumpulan Perancang Pengusaha Muda beserta masyarakat dapat bersama-sama melestarikan wastra Indonesia, terutama yang ada di NTB.
“Kita berharap melalui kegiatan ini kita semua dapat melestarikan wastra Indonesia khususnya tenun Nusa Tenggara Barat.” Ungkap Viviana

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pihak APPMI pusat. Poppy Dharsono selaku ketua APPMI berharap kegiatan kolaborasi ini akan dapat diikuti oleh APPMI di berbagai provinsi.

 

“Saya berharap pesan kolaborasi ini akan diikuti oleh APPMI-APPMI dari provinsi lainnya. Hal itu akan mampu menjadikan industri wastra dan fashion agar lebih bergairah dan maju. Sehingga roda ekonomi dari UKM dari industri kreatif mampu memberikan kesejahteraan bagi para pelakunya.” Ungkap Poppy melalui video presentasi yang ditayangkan dalam rangkaiam kegiatan (02/12)

Salah satu model memperagakan busana dalam The Inspirations Fashion Show 2023

Poppy juga memberikan ucapan selamat kepada APPMI NTB dan APPMI DIY yang telah berhasil melaksanakan kegiatan kolaborasi itu.
“Saya ucapkan selamat kepada APPMI NTB dan APPMI DIY, dan sukses!” Tutup Poppy dalam sambutannya

 

“The Inspirations Fashion Show” ini melibatkan setidaknya sembilan desainer asal NTB. Selain itu dalam kegiatan itu juga menampilkan sebanyak 32 orang model yang turut memeriahkan dan memperagakan berbagai kreasi fashion dari para desainer.

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 4,102

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *