Special Klik

Angin Kencang Landa Kepulauan Togean, Pohon Kelapa Tumbang Menimpa Turis Inggris

Angin kencang disertai hujan yang terjadi di wilayah daratan maupun di wilayah Kepulauan Togean, Kabupaten Touna, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa (07-02-2017)  mengakibatkan kerugian materil serta korban luka.

Korban luka dialami salah satu wisatawan asing yang sedang berlibur di kawasan wisata Kepulauan Togean.

NJ (29) berlari dari arah pantai menuju kamar sewaannya di Harmonys Resort Kadidiri Togean. Ia ingin berlindung dari kencangnya angin. Namun musibah menimpanya.

Wisatawan asal Inggris ini tertimpa pohon kelapa yang rubuh saat angin kencang terjadi mengakibatkan korban mengalami luka robek di kepala.

Menurut Kapolsek Una-Una, Polres Tojo Una-una (Touna),  Iptu Yahya, setelah menerima perawatan awal selanjutnya korban dengan menggunakan speed boat dibawa  ke Rumah Sakit Umum Wakai.

“Kemudian, dengan menggunakan Ambulance yang menumpang Kapal Very Tuna Tomini, korban dirujuk ke RSU daerah Ampana untuk perawatan lebih lanjut. Selain itu dari peristiwa angin ribut yang terjadi pagi kemarin sebuah Masjid Al-Falaq Desa Wakai Kecamatan Una-Una mengalami kerusakan yang cukup berat di bagian belakang diakibatkan tertimpa pohon mangga serta rumah warga,”ungkap Iptu Yahya.

 

[Ridwan]

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556